9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Padang Selatan Luncurkan Gerakan ‘Suka Mas’

PADANG, KP – Kecamatan Padang Selatan meluncurkan gerakan yang dinamakan Suka Memakai Masker (Suka Mas) di Masjid Darussallam Kelurahan Mata Air, Kamis lalu (3/9).Gerakan Suka Mas itu didasari masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Peluncuran gerakan itu ditandai dengan pembagian masker kepada tokoh masyarakat yang dilakukan langsung oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah.

Camat Padang Selatan Teddy Antonius mengatakan melalui gerakan Suka Mas, ia berharap dapat membiasakan masyarakat menggunakan masker setiap beraktivitas, khususnya di tempat umum atau di tengah keramaian.

“Kita ingin masker tidak hanya menjadi kebiasaan, tapi kebutuhan bagi masyarakat,” ujarnya sembari menyebut upaya itu merupakan upaya Pemerintahan Kecamatan Padang Selatan dalam melindungi warganya agar tidak terpapar covid-19.

Untuk itu, lanjut Teddy, pihaknya akan gencar melaksanakan gerakan Suka Mas dengan melibatkan stakeholder yang ada termasuk lurah, RT/RW, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

“Untuk aksinya kita akan bagikan 500 masker pada Minggu (6/9) di Kelurahan Batang Arau, tepatnya di bawah Jembatan Siti Nurbaya,”tutur Teddy.Dipilihnya lokasi tersebut karena setiap Hari Minggu kawasan tersebut ramai dilalui warga yang olahraga baik jogging maupun bersepeda. (ip)