Pemkab Padangpariaman Targetkan SAKIP Peroleh Nilai ‘BB’

PARITMALINTANG, KP – Sekda PadangpariamanJon Priadi mengharapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Publik (SAKIP) Padangpariaman memperoleh nilai ‘BB’ dan OPD memperoleh status Zona Integritas (ZI).

Hal itu disampaikannya saat Zoom Meeting Evaluasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP tahun 2020 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), kemarin.

Seperti diketahui, nilai SAKIPPadangpariaman tahun 2019 adalah 67,01 atau hanya kurang 0,3 poinlagi untuk memperoleh BB (7.0) sesuai dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sementara, dalam upaya perbaikan reformasi birokrasi,Pemkab Padangpariaman sudah mengusulkan 4 OPD untuk penilaian ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut adalah Disdukcapil, DPMPTP, Inspektorat dan RSUD.

Evaluator Kementerian Najamuddin Mointang mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Padangpariaman, termasuk di Dinas Capil yang melakukan berbagai inovasi. “Kami berharap DisdukCapil akan peroleh ZInamun akan kita buktikan lebih lanjut pada saat evaluasi,”ujarnya. (war)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wagub Nasrul Abit Buka Pelatihan Tagana Bidang Linjamsos

Jum Sep 4 , 2020
PADANG, KP – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit membuka kegiatan pelatihan tagana dan penguatan informasi penanggulangan bencana bidang perlindungan dan jaminan sosial yang dilaksanakan Dinas Sosial Provinsi Sumbar di Kawana Hotel, Kamis (3/9). Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Sosial Sumbar Jumaidi, Kabid Perlindungan Jaminan SosialIrwan Basir, para kasi, dan para […]