Pilkada Limapuluh Kota Ditabuh, FN Lebih Awal ‘Naik Ring’

LIMAPULUH KOTA, KP – Meski sempat terhenti sekitar satu jam. Proses pendaftaran pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota dari jalur perseorangan atau independen, Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, terkait persoalan pajak, akhirnya setelah dilengkapi, KPU menerima dan menyatakan pendaftaran FN dinyatakan sah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota Masnijon, usai pihaknya menggelar pleno dan menerima berkas dokumen kekurangan pasangan FN. Didampingi Komisioner KPU, Bawaslu, pihak kepolisian, Masnijon menyerahkan tanda terima pendaftaran ke pasangan FN dan ke Bawaslu. Dengan telah diterima pendaftaran pasangan perseorangan FN ke KPU, pasangan FN menjadi pasangan pertama yang secara resmi telah mendaftar ke KPU.

“Alhamdulillah, setelah tadi sempat terjadi salah pemahaman terkait salah satu dokumen, namun setelah dilengkapi, akhirnya KPU menerima dan menyatakan pendafataran FN dinyatakan sah. Kita ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua pihak sehingga proses ini berjalan dengan lancar,” sebut Ferizal diamini Nurkhalis.

Di samping itu, proses pendaftaran di hari pertama itu diawasi secara ketat oleh Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota, selain masalah pematuhan prokol kesehatan Covid-19, termasuk memantau netralitas ASN di setiap tahapan Pilkada. Hasil pantauan KORAN PADANG, hingga Jumat sore, baru satu bakal pasangan calon yang dipastikan telah mendaftar ke KPU untuk ikut dalam Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara pasangan lainnya yang akan maju dari jalur Partai Politik maupun gabungan partai politik diketahui akan mendaftar Sabtu (5/9), di antaranya pasangan M. Rahmad-Asyirwan Yunus dan Darman Sahladi-Maskar Dt. Pobo. “Rencana pasangan M. Rahmad-Asyirwan Yunus akan mendaftar Sabtu sekitar pukul 14.00 Wib,” ujar Zenia Casanova, salah seorang Tim Pemenangan M. Rahmad-Asyrwan yang juga pengurus Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota kepada wartawan.

Selain itu, pada pendaftaran di hari pertama pasangan FN itu terlihat sejumlah tokoh masyarakat hadir di KPU. Di antaranya mantan Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo, mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Ismardi, mantan anggota DPRD, Nasrul Rasyid dan Endrijon Dt. Junjungan, seniman Yudilfan Habib serta puluhan relawan, pendukung dan simpatisan. (dst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Deputi Kemenpan RB Pantau Pelayanan Satu Atap Polres Payakumbuh

Jum Sep 4 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Dalam rangka memantau secara dekat pelayanan satu atap Polres Payakumbuh serta mengapresiasi atas terselanggaranya pelayanan publik pada UPP lingkup Kota Payakumbuh.Tim evaluator Deputi Kemenpan RB masing-masing Jeffrey Erlan Muller (Asisten Deputi), Maulana, Taufiq dan Nanang melakukan kunjungan kerja ke Polres Payakumbuh, Kamis (3/9) Menurut asisten Deputi Jeffrey […]