21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Arak-Arakan Pendukung Antar ARRAHMAN Daftar ke KPU Solsel

PADANG ARO, KP – Ratusan arak-arakan kendaraan roda empat lintasi empat kecamatan untuk mengantarkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) Abdul Rahman -Rosman Effendi (ARRAHMAN) mendaftar ke KPU setempat, Minggu (6/9).

Arak-arakan kendaraan massa pendukung ARRAHMAN mengantarkan Paslon dimulai dari depan istano Rajo Balun di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) yang melewati kecamatan Sungai Pagu, Pauh Duo dan Kecamatan Sangir.

Bahkan, banyaknya kendaraan roda empat yang ikut mengantar ke KPU Solsel di Sangir membuat kendaraan merayap padat. “Kami berasal dari Pasir Talang, Sungai Pagu ikut mengantar ke KPU. Ini sebagai bentuk dukungan pada paslon ARRAHMAN,” kata Gadih Ranggo.

Selain diantar massa pendukung, Paslon ARRAHMAN, pendaftaran pencalonan juga didampingi Ketua dan Pengurus Partai Pengusung yakni Ketua Gerindra Solsel, Armen Syahjohan, Sekretaris, Isyuliardi Maas, Ketua PKS Solsel, Effendi Muharram, Sekretaris, Ari Hendratno, Ketua Nasdem, Musriwal serta kader partai pengusung.

Akan tetapi, memasuki kantor KPU Solsel tim pengantar paslon tetap dibatasi sesuai protokol kesehatan Covid-19. Paslon juga disambut dengan siriah carano.

Sementara itu Tokoh Masyarakat, Jon Arison Dt.Indo Mangkuto mengatakan proses pengantaran Paslon ke KPU Solsel dibagi dua titik lokasi keberangkatan, yakni di Balun kecamatan KPGD dan di Lubuk Malako Kecamatan Sangir Jujuan.

“Semoga tercipta Pilkada badunsanak yang damai dan menjaga kerukunan. Tidak ada gejolak massa,” katanya.

Disamping itu usai melakukan pendaftaran, KPU Solsel menyatakan berkas pencalonan pendaftaran PaslonBupati dan Wakil Bupati Abdul Rahman – Rosman Effendi (ARRAHMAN) lengkap.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan verifikasi administrasi berkas pencalonan, kami nyatakan memenuhi syarat dan selanjutnya cek kesehatan pada 7-10 September 2020,” katanya.

Ketika konfrensi pers setelah syarat administrasi pencalonan dinyatakan lengkap, Abdul Rahman menyampaikan bahwa kendatipun DPP PAN mengusung kandidat lain namun hal itu diyakininya tidak bakal mempengaruhi dukungan dari simpatisan dan relawan PAN di Solsel kepada ARRAHMAN.

“Kami yakin hal itu tidak mempengaruhi karena hubungan emosional selama ini sudah terbangun,” katanya.

Kemudian, dalam orasi singkat paslon ARRAHMAN mengatakan momentum Pilkada merupakan ajang saling mempersatukan bukan memecah belah.

“Politik adalah sarana untuk mencapai kekuasaan dan kemuliaan disisi Rabb sang penguasa alam. Kami akan dedikasikan Politik sebagai sarana untuk meraih kemuliaan Sang Pencipta dan untuk kemaslahatan yang sejahtera berkeadilan untuk masyarakat,” bebernya.

Menurutnya, kabupaten Solsel merupakan satu kesatuan sosial, semua elemen masyarakat bersatu.

“Sesuai visi misi, Kita ingin menghasilkan birokrasi bersih, melayani dan pembangunan nyata. Dengan memprioritaskan sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” katanya.

Sementara, Rosman Effendi menambahkan apabila semua sektor tersebut sudah baik atau mapan di Solsel maka secara otomatis kabupaten bisa baik. (bus)