18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Bapaslon Andri-Irwan Resmi Mendaftar Ke KPU Agam

LUBUKBASUNG, KP – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Agam, Andri Warman-Irwan Fikri resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada 2020 ke KPU Agam, Minggu (6/9). Diiringi hujan gerimis, Bapaslon Andri Warman-Irwan Fikri kompak mengenakan baju kemeja putih lengan panjang bermotif. Rombongan bapaslon tiba di KPU Agam tepat pukul 16.00 WIB, dengan standar protokol kesehatan sebagaimana yang tertuang dalam PKPU Nomor 10 tahun 2020.

Ketua KPU Agam, Riko Antoni menyebutkan, hari ini (kemarin-red) merupakan hari terakhir penerimaan pendaftaran bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, yang telah dibuka sejak 4 September lalu. Bapaslon yang telah mendaftar hari sebelumnya diawali bapaslon Hariadi-Novi Endri, kemudian disusul bapaslon Taslim-Syafrizal.

Khusus hari ini (Minggu-red) katanya, bapaslon Andri Warman-Irwan Fikri pasangan pertama yang mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada 2020. “Saat ini kita masih melakukan pengecekan terhadap bahan persyaratan pencalonan dan persyaratan calon. Bagaimana hasilnya, nanti kita kabarkan,” ujarnya.

Menurut Riko, masih ada satu bapaslon lagi yang akan mendaftar, tapi belum tahu kepastian jam kedatangannya. Yang jelas katanya, jangan sampai melewati batas waktu registrasi pendaftaran yang ditetapkan pukul 24.00 WIB. (rzk)