27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Erman Safar-Marpendi Mendaftar ke KPU Diantar UAS

BUKITTINGGI, KP – Ribuan massa pendukung bakal calon Walikota dan Walikota Bukittinggi H. Erman Safar-H. Marpendi, mengantarkan pasangan itu untuk mendaftar ke KPU Bukittinggi, Minggu (6/9).Sebelum datang ke KPU, Erman Safar-Marfendi terlebih dahulu melakukan deklarasi dari partai pengusung, yakni Gerindra, Golkar, PKS.

Setelah itu, bapaslon Erman Safar-Marpendi diantarkan empat ustad kondang nasional, di antaranya ustad kondang Abdul Somad. Juga turut hadir Fadli Zon, Andre Rosiade, NA-IC, serta ketua partai pengusung pasangan tersebut. Ribuan massa pendukung bakal pasangan calon itu terlihat memenuhi lokasi pendaftaran di KPU Bukittinggi.

Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Erman-Marfendi kepada wartawan menyebutkan, kalau ia terpilih nanti, akan memprioritaskan kesejahteraan pedagang di Bukittinggi. “Jika terpilih nanti, program prioritas kita lebih memperhatikan pedagang kecil dan membuka lapangan usaha,” kata Erman Safar didampingi Marfendi.

Sedangkan untuk target lainnya, sebut Erman Safar, sebanyak mungkin mensosialisasikan standar protokol kesehatan, karena saat ini dunia masih dilanda wabah Covid-19. “Serta melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat untuk lebih dikenal warga dan tidak lupa memperhatikan pedagang kecil dan menengah,” ujarnya.

Sedangkan Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura mengatakan, bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota itu menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU Bukittinggi. Setelah dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan, dapat diterima,” kata Heldo Aura. (oki)