18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Irwandi-David Chalik Bertekad Bawa Bukittinggi ke Arah Lebih Baik

BUKITTINGGI, KP – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi-David Chalik merupakan Pasangan Bapaslon Bukittinggi yang ikut Pilkada Bukittinggi dan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi pada Sabtu (4/9). Pasangan itu diusung dan didukung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelum berangkat mendaftar ke KPU, Pasangan H.Irwandi-David Chalik terlebih dahulu mengadakan deklarasi dan penyampaian orasi politik di Hotel Dymens yang dihadiri beberapa ninik mamak, tokoh masyarakat, pengurus Partai PAN, Nasdem dan PKB selaku Partai pengusung dan pendukung pasangan Irwandi-David Chalik serta ratusan simpatisannya.

Setelah deklarasi, siangnya pasangan H.Irwandi-David Chalik dengan jargon idaman itu diantarkan ratusan pendukungnya dari Dymens Hotel dengan mobil terbuka sampai ke Jam Gadang. Kemudian dari Jam Gadang menuju Kantor KPU di jalan Cinduo Mato, pasangan itu berjalan kaki sembari menyapa warga dan pedagang yang dilewati rombongan Idaman itu. Sesampai di kantor KPU, rombongan Idaman diterima Ketua KPU Heldo Aura beserta 4 Komisioner lainnya serta Sekretariat KPU dan Ketua Bawaslu.

Usai mendaftar, bakal calon Walikota Bukittinggi Irwandi didampingi Bakal Calon Wakil Walikota David Chalik, kepada wartawan menyebutkan keinginannya maju bersama David Chalik sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi untuk membawa Bukittinggi ke arah lebih baik lagi. “Karena kami juga punya inovasi dalam pembangunan. Dan setiap kebijakan yang akan diambil akan dibicarakan bersama, baik itu bidang keagamaan, pendidikan dan ekonomi serta bidang lainnya. Dan yang baik akan kita lanjutkan,” kata Irwandi.

“Namun di sini saya memberikan garansi. Di mana kami akan selalu bersama dalam mengambil dan memutuskan setiap kebijakan, dan kami akan laksanakan tugas semaksimal mungkin untuk kepentingan bersama. Kami maju pada Pilkada ini untuk menang,” tambahnya. 

Ditambahkan Bakal calon Wakil Walikota Bukittinggi David Chalik, kalau ia maju pada Pilkada Bukittinggi itu sebagai warga Bukittinggi yang memang rindu dengan Bukittinggi yang indah dan nyaman. David Chalik  yakin berpasangan dengan sosok H.Irwandi yang merupakan Senior dalam Pemerintahan, ia mampu bersama untuk membangun Bukittinggi ke arah lebih baik lagi.

Di samping itu, jika ia bersama Irwandi diberi amanah dan terpilih nantinya, akan bersama membentuk generasi muda untuk kembali melahirkan gagasan yang bisa membawa mereka menjadi tokoh nasional di masa akan datang. “Kita juga akan fokus pada UKM dan memperkuat keuangan syariah dalam bentuk permodalan dan lainnya,” tambah Artis Sinetron itu.

Sementara itu Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura menyampaikan, KPU Bukittinggi telah menerima berkas pendaftaran dari bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, Irwandi-David Chalik. Dikatakannya, di hari kedua penerimaan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, cuma ada pasangan Irwandi-David Chalik dan seluruh persyaratan pencalonannya lengkap dan diterima. Selanjutnya Pasangan calon itu akan melakukan cek kesehatan dari 4 hingga 11 September di RS M.Djamil Padang.

“Seluruh berkas akan dilakukan verifikasi, setelah itu pada 23 September mendatang baru dilakukan penetapan calon,” pungkasnya. (eds)