21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Lima Paslon Kepala Daerah Siap Bertarung Pada Pilkada Sijunjung

SIJUNJUNG, KP –Lima Pasang calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Sijunjung telah selesai mendaftar untuk bertarung memperebutkan kursi Bupati dan Wakil  Sijunjung pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Pendaftaran calon Bupati/Wakil Bupati telah dibuka secara serentak selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (4-6/9). Sedangkan yang mendaftar pertama adalah paslon Bennny Dwipa Yuswir-Irradatillah.


Paslon Benny Dwipa-Irradatillah mendaftar ke Kantor KPU setempat dengan diantar partai pendukung menggunakan puluhan kendaraan pribadi yang berangkat dari rumah pribadi Yuswir Arifin di kawasan pasar Inpres Muaro-Sijunjung. Usai mendaftar dan  penyerahan berkas pencalonan di Kantor KPU, dia menyampaikan orasi politik di hadapan masyarakat dan pasangan itu menyatakan siap membangun Sijunjung.


Kemudian pendaftaran dilangsungkan sesudah salat Jumat yang disusul oleh paslon Arrival Boy – Mendro Suarman.Paslon itu diantar pengurus dan anggota Partai Pengusung dan diarak dari tempat star dengan talempong Unggan.


Pada pendaftaran hari perdana tersebut, ada tiga paslon mendaftar, sedangkan yang terakhir mendaftar yakni paslon atas nama H Endre Syaifoel – Nasrul. Selanjutnya pada pendaftaran hari kedua, Sabtu (5/9) yang mendaftar hanya satu paslon, yakni H. Hendri Susanto – Indra Gunalan. Dan  di hari pendaftaran terakhir, Minggu (6/9) yang mendaftar ke Kantor KPU paslon yaitu Ashelfine – Sarikal.


Ashelfine- Sarikal sampai di Kantor KPU sekitar pukul 15.00 WIB yang diantar pengurus dan anggota partai pengusung, yakni Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P). Selesai penfaftaran dan penyerahan berkas pencalonan serta penandatanganan berita acara, Paslon Ashelfine dan Sarikal menyampaikan orasi politiknya di halaman Kantor KPU setempat.


Kemudian dalam orasinya dia menyampaikan terima kasih kepada KPU serta jajarannya yang telah menyambut dan memberikan prima kepada paslon tersebut. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada pendukung-pendukungnya karena berkat dukungannya, dia bisa menjadi bakal calon Bupati dan Cawabup. Untuk itu dia mengajak masyarakat agar bersama-sama membangun Sijunjung, jika ia diberi amanah memimpin Kabupaten Sijunjung. “Dan sumber daya alam cukup, jika kita bangun bisa mensejahterahkan kehidupan masyarakat nantinya,” ujar Ashelfine. (shd)