18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Milenial Peduli Lingkungan Tanam 300 Bibit Pohon Pelindung

PADANG, KP – Gerakan milenial peduli lingkungan mentanam tiga ratus bibit pohon pelindung di kawasan Pantai Air Manis, Sabtu (5/9).Penaman bibit pohon pelindung itu digagas oleh komunitas pemerhati lingkungan ‘Jambak Sea Turtle Camp’ dan diikuti kaum muda dari berbagai komunitas lainnya.

“Penanaman pohon ini untuk mematik animo masyarakat agar peduli lingkungan,” ujar penggagas kegiatan milenial peduli lingkungan Pati Hari Yose.

Menurutnya, bibit pohon pelindung itu berasal dari Dinas Kehutanan Sumbardengan berbagai jenis, seperti mahoni, durian, dan lainnya.

“Gerakan ini bisa jadi program Pemko Padang dalam menggerakan kecintaan anak muda untuk lebih peduli lingkungan. Jadi, jangan hanya slogan saja tanpa berbuat apa-apa, kita harus langsung action dan terus berkelanjutan ke depannya,”tuturnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyambut baik gerakan menanam pohon yang dilakhkan kelompok milenial peduli lingkungan. Usai memberikan sambutan, Wako Mahyeldi ikut melakukan penanaman pohon pelindung di kawasan Pantai Air Manis.

Menurut Mahyeldi, penanaman pohon tersebut dapat menambah keindahan objek wisata Pantai Air Manis ke depannya.

Dikatakan wako, saat ini juga sedang dirancang dan disiapkan pembangunan growing atau pemecah gelombang di kawasan Pantai Padang.Nantinya diantara growing itu akan ditanam pepohonan yang bertujuan untuk menambah keindahan pantai dan melindungi daerah yang padat penduduk dari ancaman bencana alam, seperti abrasi dan tsunami. (ip)