18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PILKADA DHARMASRAYA, Ribuan Masyarakat AntarPasangan SR-Labuan Mendaftar ke KPU

PULAUPUNJUNG, KP – Ribuan masyarakat  Dharmasraya, Jumat (4/9), antusias mengantarkan pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Datuk Labuan ke KPU Dharmasraya. Sebelum ke KPU Dharmasraya, SR Labuan bersama tim pendukung, pasangan calon menggelar salat Jumat bersama di Masjid Agung Babussalalam Pulaupunjung dan kemudian makan bersama di Rumah Bersama SR-Labuan. 

Ketua Tim Pemenangan SR Labuan, Sutarmanto Budi Sanjaya, dalam pidato politiknya meminta maaf kepada masyarakat Dharmasraya terkait tidak adanya undangan dalam mengantarkan pasangan SR Labuan ke KPU Dharmasraya, dikarenakan suasana Pandemi Covid-19. “Hari ini saya tidak menyangka ribuan massa hadir dan ingin mengantarkan langsung pasangan SR Labuan, ini di luar kendali kita,” ungkap mantan pimpinan DPRD Dharmasraya itu. 

dikatakannya, sesuai anjuran yang disampaikan KPU Dharmasraya, yang masuk ke dalam nanti terbatas. “Nanti yang masuk ke dalam hanya Ketua dan Sekretaris, saya berharap masyarakat yang ada menunggu di luar dan tolong jaga keamanan dan kenyamanan proses pendaftaran,” tegasnya. 

Budi Sanjaya juga menegaskan, hari ini (Jumat-red) kita lihat sendiri bahwa masyarakat Dharmasraya tidak ingin ganti bupati dan masyarakat Dharmasraya ingin Sutan Riska bersama Datuk Labuan melanjutkan pembangunan Dharmasraya yang sudah maju. “Dharmasraya sudah maju, jangan dibiarkan  mundur kembali,” tandasnya. 

Sementara Bacalon Bupati Dharmasraya Sutan  Riska Tuanku Kerajaan, dalam orasi politiknya mengaku terharu dengan antusias masyarakat yang berbondong bondong ingin mengantarkan dirinya dan Datuk Labuan ke KPU Dharmasraya. “Kami memang sengaja tidak mengundang masyarakat, dikarenakan suasana pandemi Covid 19. Tapi warga yang hadir tidak bisa kita bendung,” tegasnya. 

Dengan demikian kata dia, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang telah hadir agar mengikuti protokol kesehatan dan tetap memakai masker. “Dalam kesempatan ini, saya bersama Datuk Labuan meminta doa restu kepada seluruh masyarakat untuk maju kembali bersama rakyat dalam membangun Dharmasraya Maju, Mandiri dan Berbudaya, ” jelasnya. 

lanjutnya, tanpa dukungan dari masyarakat tidak akan mungkin pihaknya bisa melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan. “Atas nama SR Labuan, saya meminta doa restu kepada seluruh masyarakat dari ujung Asam Jujuhan hingga ujung IX Koto, mari bersama SR Labuan kita lanjutkan pembangunan Dharmasraya yang kita cintai ini,” tandasnya. 

Sementara itu dari pantauan di lapangan, pendaftaran diterima langsung oleh lima komisioner KPU Dharmasraya. Adapun yang menandatangani berkas pendaftaran pasangan SR Labuan, yakni Ketua PDI-P Dharmasraya, S Budi Sanjaya dan Sekretaris Defrino Anwar. Kemudian Partai Golkar Dharmasraya, yakni Ir H. Adi dan Sekretaris M Azisman, Ketua Partai Demokrat H Gusrial dan Sekretaris Asrizal Ricellin, Ketua Partai PKB H Karjo dan Sekretaris Iman Nurcholis dan Ketua Partai Hanura Rizal Imami dan Sekretaris Zulfahmi Dt Rajo Malenggang. (jup)