27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PROGRAM MATA HATI, Camat Padang Selatan Serahkan Sembako kepada Warga Duafa

PADANG, KP – Sejumlah bahan makanan pokok (sembako) seperti beras, minyak goreng dan telur diserahkan Camat Padang Selatan Teddy Antonius kepada salah seorang warga kurang mampu di Kelurahan Rawang, Jumat (4/9).Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program ‘Mata Hati’ (Jumat Berbagi Berkah dan Empati)yang merupakan inovasi Pemeritnahan Kecamatan Padang Selatan.

“Bantuan ini berasal dari infak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Padang Selatansebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.Kegiatan ini merupakan yang kedua sejak diluncurkan Wakil Walikota Padang beberapa waktu lalu,” ujar Teddy.

Menurutnya kegiatan itu mendapat respon positif dari ASN di lingkungannya, dibuktikan dengan meningkatnya donasi yang diterima dibanding kegiatan sebelumnya.Selain itu kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari tokoh masyarakat, dimana kali ini Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Rawang ikut berdonasi serta ikut menyerahkan bantuan.

“Inilah makna sesungguhnya dari inovasi Bakaterasi (Bangun Kampung Tertinggal dengan Kolaborasi). Semua pihak harus bersinergi dan berkolaborasi dalam mengatasi masalah di tengah masyarakat,”ucap Camat Teddy didampingi Lurah Rawang Andi Amir.

Dengan meningkatnya partisipasi dan jumlah donasi yang diterima, lanjutnya, kedepan jumlah penerima juga akan ditambah dari satu keluarga menjadi dua keluarga atau lebih. Ia berharap program Mata Hati ini menjadi sarana bagi ASN untuk menabung pahala serta semakin menumbuhkan rasa kepedulian dan semangat berbagi terlebih di tengah pandemi covid-19. (ip)