27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

SEMUA SISWA KEBAGIAN, Kepala MTsN 1 Padang Serahkan Kartu Kuota Belajar Daring

PADANG, KP – Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati menyerahkan911 kartu paket kuota belajar daring kepada walikelas untuk selanjutnya diserahkan kepada para siswa. Kegiatan tersebut berlangsung di aula madrasah, Sabtu lalu (5/9).

Paket kuota belajar daring itu merupakan bantuan dari Telkomsel Padang bekerjasama dengan Kissel.Bantuan tersebut diterima oleh 25 walikelas MTsN 1 Kota Padang dengan nomor seluler yang berurutan.

MTsN 1 Padang mendapatpaket kuota belajar sesuai dengan jumlah siawa yang ada. Artinya, semua siswa menerima bantuan kartu paket kuota belajar tersebut.

Kepala MTsN 1 Padang Hj. Rifdawati mengucapkan terimakasih kepada wakil kesiswaan, seluruh unsur pimpinan, dan majelis guru atas dedikasinya melaksanakan tugas pembelajarn secara daring dan luring.

“Dengan adanya bantuan paket kuota belajar ini hendaknya guru semakin mampu berinovasi merancang pembelajaran berbasis IT.Apalagi paket kuota belajar ini telah diprogram untuk bisa mengakses beberapa aplikasi terbaru tentang perkembangan model pembelajaran ditengah pandemi covid-19,” terangnya.

Ia menambahkan bantuan kartu paket belajar ini akan sangat membantu dalam penerapan pembelajaran daring, khususnya di MTsN 1 Padang, karena keluhan orangtua selama ini adalah tentang keterbatasan kemampuan untuk membeli paket internet.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 1 Kota Padang Hj. Maryani Sastera menyambut baik adanya bantuan itu. “Kami akan sesegera mungkin mendistribusikannya kepada siswadan ini sekaligus menjawab sebagian dari beberapa keluhan orangtua siswa selama ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan kartu paket belajar itu berisi kuota 10 GB dengan durasi 30 hari. Penggunaannya terbatas hanya untuk mengakses aplikasi belajar seperti Google Classroom, Zenius, Rumah Belajar, Quipper, Ayo Belajar, Kippin School 4.0, Sekolahmu Undemy, Duolingo, Video Meeting, Edukasi Birru, dan aplikasi belajar lainnya. (ak)