9 Pondok Pesantren Terima Dana Pembelajaran Daring

BATUSANGKAR, KP – Ka Kankemenag Tanahdatar, H. Syahrul didampingi Kasi PD. Pontren H. Masnefi menyerahkan dana bantuan Kemenag RI sebesar Rp135 juta untuk pelaksanaan  Pembelajaran Daring bagi 9 pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Tanahdatar.Penyerahan bantuan tersebut berlangsung dalam apel pagi di halaman Kantor Kemenag setempat, Senin (7/9).

Kesembilan ponpes yang mendapat dana bantuan daring dari Kemenag RI tersebut masing-masing Ponpes Tarbiyah Islamiyah Tanjung Barulak Kecamatan Batipuh, Ponpes Tarbiyah Islamiyah Koto Tinggi Kecamatan X Koto, Ponpes Pramuka Al Hira Kecamatan X Koto, Ponpes Istiqomah Kecamatan Rambatan, Ponpes Tuanku Lintau Kecamatan Lintau Buo Utara.

Selanjutnya Ponpes Thawalib Tanjung Limau Kecamatan Pariangan, Ponpes Darul Ulum Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, Ponpes Tarbiyah Islamiyah Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan dan Ponpes Darul Ulum Padang Magek Kecamatan Rambatan.

Pondok Pesantren yang mendapat bantuan pembelajaran daring dari Kemenag RI tersebut masing masing memperoleh Rp15 juta .

“Kita harus bersyukur kepada kepada Allah SWT dan berterima kasih pada pemerintah, dalam situasi Covid-19 ini, ponpes masih memperoleh bantuan dana untuk pembelajaran daring di ponpesnya.

Untuk pencairan dana bantuan pembelajaran daring tersebut Ka Kankemenag meminta agar dapat mempersiapkan dan melengkapi persyaratan berupa program daring yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan itu Ka Kankemenag H. Syahrul berpesan kepada pimpinan Pondok Pesantren yang mendapat bantuan dana pembelajaran daring agar dana tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan programnya dan merujuk kepada aturan yang ada. (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Distanhorbun Gandeng BPTP Lakukan Demplot Benih Penjenis

Sen Sep 7 , 2020
PAINAN, KP -Varietas Padi Bawan sudah ditetapkan sebagai salah satu plasma nutfah asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). “Untuk menjaga kemurniannya, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) bekerja sama dengan BPTP Sukarami dan BPSB Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) melakukan demplot untuk mengambil benih penjenis untuk disimpan di BPTP,” sebut Kepala […]