18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Agus-Romi, Paslon Kepala Daerah Pertama di Pasbar Maju Jalur Independen

SIMPANGEMPAT, KP – Agus Susanto yang merupakan Bakal Calon Bupati Pasaman Barat tahun 2020 menyampaikan terima kasih serta rasa syukur tak terhingga atas terlaksananya proses pendaftaran dirinya sebagai Bakal Calon Bupati berdampingan dengan Rommy Chandra sebagai Wakil Bupatinya. Paslon dari Jalur Independen/ perseorangan itu secara resmi telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasbar pada Jumat (4/9) dan berkas pendaftarannya dinyatakan lengkap oleh KPU.

Di usia Pasbar yang sudah menjalani proses pemilihan kepala daerah sebanyak 4 kali, tahun ini merupakan sejarah pertama di mana adanya calon Kepala Daerah yang maju melalui jalur Independen/perseorangan tanpa terikat dengan Partai Politik.

Sehubungan dengan itu, Agus Susanto menyampaikan, mereka maju karena didukung rakyat dan siap bekerja untuk rakyat. “Koalisi kami adalah koalisi rakyat karena kami mengemban sepenuhnya amanah rakyat untuk maju sebagai Kepala Daerah Kabupaten Tuah Basamo ini,” kata Agus Susanto kepada Koran Padang, Senin (7/9) pagi.

Di samping itu, paslon tersebut berhasil mengantongi 24.434 syarat dukungan dan telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU karena telah melebihi target yang ditetapkan KPU, yakni 21.312 dukungan. “Dukungan rakyat itu terbukti saat kami mendaftar kemarin. Ramainya masyarakat yang mengiringi kami ke KPU dengan berjalan kaki bersama dari Masjid Agung menuju Kantor KPU,” ungkap Agus Susanto yang juga merupakan mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu.

Ia mengatakan, pendaftaran dirinya merupakan pendaftaran yang dilakukan rakyat dengan niat suci dan tekad yang bersih, dibuktikan dengan berpakaian serba putih saat mendaftar. “Insya Allah. Apabila mandat itu diberikan kepada kami. Kami akan menunaikan hal itu kepada rakyat. Karena kekuasaan tertinggi berada di tangan rakyat,” tegasnya.

Terakhir ia mengajak seluruh masyarakat Pasbar agar menciptakan Pemilu yang damai dan aman di Bumi Tuah Basamo itu. “Keberagaman kita merupakan bukti bahwa kita itu besar dan punya kekuatan untuk membawa kapal besar ini menuju pulau kejayaan dan kemajuan ke depannya. Mohon doa dan dukungannya kepada kita semua, Insya Allah perjuangan ini adalah perjuangan kita bersama,” pungkasnya. (rom)