14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Cegah Konflik Sosial, Korem 032/Wbr Gelar Sosialisasi ‘AGHT’

PADANG, KP – Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja (Wbr) menggelar kegiatan sosialisasi Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT) dalam rangka Pembinaan Komunikasi (Binkom) Cegah Konflik Sosial di wilayah Korem 032/Wbr.

Sosialisasi tersebut dibuka Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Madadiwakili Kasi Intel Letkol Arm Fairil Wazdi dan diikuti sebanyak 100 orang masyarakat/jaring intel dari kodim sejajaran Korem 032/Wbr, di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wbr, Jl. Jend. Sudirman Padang, Senin (7/9).

Dalam sambutanDanrem yang dibacakan Kasi Intel Letkol Arm Fairil Wazdi, dijelaskan bahwa sosialisasi itu merupakan salah satu solusi untuk mencegah konflik sosial yang terjadi di tengah- tengah masyarakat khususnya di wilayah Sumbar.

“Diera keterbukaan informasi ini, diharapkan masyarakat mampu menjaring dan mencegah penyebaran paham ideologi, atau gerakan radikalisme yang bertentangan dengan pancasila dan UUD 1945, yang dapat mengancam keutuhan NKRI, baik yang berasal dari dalam maupun pengaruh luar,” jelasnya.

Danrem juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan konflik sosial ditengah-tengah masyarakat dan selalu bekerjasama untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara, Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Binkom Kolonel Arm Ruly Chandra Yadi disebutkan bahwa untuk menjaga keutuhan NKRI dari AGHT, maka seluruh komponen bangsa harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama ditengah-tengah situasi yang melanda saat ini.

“Apabila terdapat hal-hal yang mengarah pada situasi konflik segera laporkan kepada pihak yang berwenang guna mencegah terjadinya kerugian,” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebuttampil sebagai narasumber Kabag Ops Binda Provinsi Sumbar Kolonel Arm Ineldi. Turut hadir dalam kegiatan tersebutrombongan Staf Intelijen KASAD, Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Nazwir, dan masyarakat/jaring intel yang hadir. (pen)