20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Jangan Sebarkan Bibit Pertikaian di Pilkada

PARITMALINTANG, KP – Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mengimbau seluruh masyarakat Padangpariaman dan Sumatra Barat (Sumbar) pada umumnya untuk menjaga situasi kondusif pada pesta demokrasi tahun ini. Sumbar sejak dulu terkenal dengan Pilkada Badunsanak, artinya semangat persatuan diutamakan walau berbeda pilihan.

“Jangan sebarkan bibit pertikaian di Pilkada, tapi rawatlah bibit perdamaian di tahun politik ini. Urang awak harus jadi contoh,” ujar Bupati Ali Mukhni usai pendaftaran Calon Gubernur dan Cawagub Sumbar di KPU Propinsi Sumbar, baru-baru ini.

Sebagai pamong senior, Ali Mukhni memaparkan bahwa tantangan tahun depan semakin kompleks. Terutama untuk pemulihan sosial ekonomi akibat Pandemi Covid-19, Penguatan Sektor Kesehatan, Pembangunan infrastruktur, Penanggulangan Bencana, Penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, Ketahanan Pangan, Promosi Pariwisata, Pengembangan UMKM, Kemudahan Berusaha Investasi dan Integrasi Pelayanan Publik.

Ditambahkannya, aksi nyata membangun Sumbar telah dibuktikan oleh Mulyadi – Ali Mukhni diantaranya Jembatan Layang Kelok Sembilan, jalan poros Agam-Pasaman, jalan poros Tapan-batas Bengkulu, lampu jalan dan listrik tenaga surya. Kemudian Politeknik Pelayaran, Asrama Haji, Jalan Kereta Api Duku-BIM dan Kawasan Pendidikan Tarok City dan program perekonomian rakyat lainnya. 

“Setiap denyut nadi Mulyadi-Ali Mukhni untuk kesejahteraan masyarakat. Rakyat rindu pemimpin perubahan, masyarakat rindu pembangunan. Insha Allah, dengan kebersamaan ranah dan rantau kita bangun Sumbar. Aamiin,” ujar Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu. (mas)