28 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Ketua LPM Kota Padang Dukung Pembangunan Sekretariat LSM Meja Putih Saiyo

PADANG, KP – Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengapresiasi komunitas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Meja Putih Saiyo yang tengah membangun sekretariat di belakang SMPN 14 di Kelurahan Cupak Tangah, Kecamatan Pauh, Minggu (6/9).

“LSM Meja Putih Saiyo ini tempat berhimpunnya para tokoh masyarakat yang majemuk atau heterogen dari kabupaten dan kota di Sumbar,” ujar Ketua LSM Meja Putih Saiyo Ramlan.

Dikatakannya, komunitas ini bergerak di sisi sosial di-bakcup para personel yang merupakan PNS yang sudah purnatugas. Sekretariat ini akan mebawahi antara lain bantuan hukum, Unit Pengumpul Zakat (UPZ), dan pembinaan lansia.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam mengatakan LSM Meja Putih Saiyo diharapkan menjadi wadah dalam membantu masyarakat dan pemerintah, khususnya di sisi sosial. Oleh karena itu, sudah sepatutnya pila keberadaan LSM ini menjadi perhatian pemerintah terutama dalam mensuportnya.

Dikatakan Irwan, jika selesai nanti, bangunan sekretariat itu bisa membuat tata kelola adimintrasi jadi lebih apik. Sehingga, LSM bisa lebih fokus dalam memperlihatkan kepeduliannya kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu Irwan Basir yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX M turut membantu pembangunan sekretariat LSM Meja Putih Saiyo. (bsc)