Nagari Sabu Bakal Miliki Gedung Serbaguna

BATUSANGKAR, KP – Nagari Sabu Kecamatan Batipuh, bakal miliki gedung serbaguna. Rencana pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertamanya oleh Wakil Bupati Tanahdatar H. Zuldafri Darma, Senin (7/9) di belakang kantor wali nagari setempat.


Wali Nagari Sabu, Omrizal Dt. Sudano mengatakan, rencana pembangunan itu sudah sejak lama dengan sumber dana BKBK atau pokir Anggota DPRD Tanahdatar sebesar Rp 200 juta dan Silpa dari anggaran tahun 2019. “Lokasi rencana pembangunan gedung serbaguna ini adalah dua rumah eks guru yang dibebaskan untuk membangun gedung serbaguna ini. Saat ini akan dilakukan peletakkan batu pertama, anggaran saat ini belum mencukupi, harapan ke depan dapat dengan dibantu Pemda maupun dari DPRD kembali,” ucapnya.


Sementara Anggota DPRD Tanahdatar, A. Dt. Majo Indo yang juga turut hadir pada saat peletakkan batu pertama itu menyampaikan, rencana pembangunan itu sudah sejak lama diidamkan, baru kali ini dapat terwujud dan itu anggaran Silpa dari tahun 2019. “Pembebasan tanah dan aset Pemda yang tidak lagi dimanfaatkan agar dapat diserahkan ke nagari dan digunakan untuk nagari. Untuk prosesnya agar dipermudah. Sehingga cepat dapat terlaksana,” ucapnya.


Sedangkan Wakil Bupati Tanahdatar H. Zuldafri Darma, yang juga didampingi Camat Batipuh Arianto pada kesempatan itu menyampaikan rasa syukur atas kucuran anggaran dari pokok pikiran anggota dewan. Sehingga dapat mewujudkan pembangunan gedung serbaguna di Nagari Sabu. “Dari 75 nagari di Tanahdatar, masih banyak yang belum memiliki gedung serbaguna,” terangnya.


Dikatakannya, tahun 2020 dilakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, namun untuk 2021 bisa diajukan untuk kelanjutan pembangunannya. “Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kita juga bisa gali potensi yang ada di nagari dan mempererat silaturahmi dengan perantau sehingga percepatan pembangunan nagari bisa dicapai,” ulasnya.


terakhir dia menyebutkan, rencana gedung serbaguna seluas 27 m × 15 m tersebut, tahap awal pembangunannya baru untuk pondasi dan tiang. (nas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PASCA DUA BALON KEPALA DAERAH POSITIF COVID-19, Seluruh Pegawai KPU Agam Lakukan Tes Swab

Sen Sep 7 , 2020
LUBUKBASUNG, KP – Seluruh pegawai KPU Agam akan diswab, menyusul salah satu bakal calon kepala daerah terkonfirmasi positif Covid-19. Sekretaris KPU Agam, Adli Mulyadi mengatakan, pengambilan sampel swab dilakukan di Puskesmas Lubuk Basung. “Semuanya diswab, termasuk komisioner dan pegawai. Total sekitar 35 orang diswab sekitar pukul 14.00 WIB. Semoga negatif, […]