19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pendidikan Politik Agar Benar-benar Direalisasikan

PADANGPANJANG, KP – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padangpanjang menggelar diskusi terbuka tentang peluang dan tantangan perempuan dalam dunia demokrasi di Hotel Hasiba pada Sabtu(5/9).

Kegiatan ini diisi 4 narasumber yaitu Walikota Padangpanjang, Fadly Amran, BBA, Ketua DPC PBB Hendra Saputra, Anggota DPRD Kiki Anugerah Dia, dan Ketua Jaringan Demokrasi Indonesia Nila Indriani.

Wako Fadly Amran mengatakan, pentingnya pendidikan politik ini agar benar-benar  direalisasikan. Karena aspirasi masyarakat salah satunya masuk lewat partai politik, yang membahas langsung dengan pemerintah.

Ditambahkannya, kepada ibu-ibu selaku perwakilan perempuan dalam bidang politik, hendaknya dapat menyalurkan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, dengan mengambil pelajaran pada pertemuan kali ini.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, semoga kita dapat belajar bersama dan saling mengingatkan agar lebih baik kedepannya”, ucap Wako.

Wako juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat ada keramaian.

Turut menambahkan, Ketua DPC PBB Hendra Saputra, kegiatan ini merupakan salah satu program yang erat kaitannya dengan perempuan dimasa demokrasi.Diskusi ini dipandang menarik karena, menghadirkan keinganan muslimah bagaimana tantangan dan peluang perempuan dalam dunia demokrasi.

“Menciptakan kader dan simpatisan yang memiliki pengetahuan, karena PBB tidak ingin membangun politik instan yang ada uang ada suara,” tambahnya.

Dengan kegiatan ini PBB berharap, akan lahirnya kader dan simpatisan yang memiliki kecerdasan dan pengetahuan sehingga mengetahui apa yang menjadi hak dan tanggung jawab. pungkasnya. (rel/kmf)