27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Polres Bukittinggi Terapkan Protokol Covid-19 Secara Ketat

BUKITTINGGI, KP – Masing-masing orang memiliki respons yang berbeda terhadap Covid-19. Sebagian besar orang yang terpapar virus itu akan mengalami gejala ringan hingga sedang dan akan pulih tanpa perlu dirawat di rumah sakit. Maka untuk menghindari terpapar Covid-19, personel Polres Bukittinggi setiap hari sebelum masuk ruangan kantor dan halaman Polres harus mengikuti dan melakukan protokol kesehatan, sebagaimana perintah Kapolres Bukittinggi kepada seluruh jajaran, Sabtu (5/9).

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara melalui Kabag Sumda Polres Bukittinggi Kompol Sunarya, didampingi Kasi Propam Polres Bukittinggi Ipda Ikhsan dan Paur Kesehatan Polres Bukittinggi Penata Tingkat II Heria Utami menjelaskan, sejak adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia sehingga diberlakukannya PSBB di Wilayah Hukum Polres Bukittinggi. Dan pasca pencabutan PSBB hingga saat ini, Urkes Polres Bukittinggi konsekuen melakukan protokol kesehatan kepada seluruh personel.

Menurut Kompol Sunarya, sesuai anjuran pemerintah maupun perintah Pimpinan Polri dan Kapolres Bukittinggi, agar tetap melakukan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan juga mengukur suhu tubuh. “Setiap hari, dari Urkes Polres Bukittinggi melakukan pengukuran suhu tubuh para personel dan PNS Polri didampingi Propam Polres Bukittinggi. Dengan tujuan agar setiap personel yang masuk kantor benar-benar steril dari Covid-19. Dan menurut data yang ada pada urkes, alhamdulilah personel Polri dan PNS Polres Bukittinggi belum ada yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Kasi Propam Polres Bukittinggi, Ipda Ikhsan menambahkan, setiap personel yang melaksanakan tugas sesuai perintah Kapolres AKBP Dody agar melaksanakan protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, menjaga jarak dalam melaksanakan tugas, serta sering-sering cuci tangan. “Apabila ditemukan personel tidak pakai masker, Provost Polres Bukittinggi dan Provost jajaran Polsek langsung melakukan penindakan berupa tindakan phisik,” terangnya. (oki)