19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Anggota Ikapas Diminta Berinvestasi dan Promosikan Wisata Pasaman

BUKITTINGGI, KP – Kabid Humas Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman Aprialdi Said, kunjungi Posko Ikapas (Ikatan Keluarga Pasaman) Bukittinggi-Agam di Simpang Lambaw Kota Bukittinggi, Senin (7/9).”Alhamdullilah Posko Ikapas Bukittinggi-Agam dikunjungi Kabid Humas Kabupaten Pasaman Aprialdi Said. Terima kasih sanak dari Pasaman, suatu penghargaan bagi kami perantau di Bukittinggi,” ujar Ketua I Ikapas, Meritan alias Amak, didampingi pengurus lainnya, Alfizon dan Ricca.

Dijelaskan Meritan, saat ini Ikapas Bukittinggi-Agam beranggotakan lebih kurang 2.500 KK yang tersebar di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam dengan berbagai macam profesi dan pekerjaan. Seperti ASN, pedagang, pengusaha, wiraswasta, pelajar, mahasiswa dan lain sebagainya.

Lanjutnya, tujuan dibentuknya Ikapas tersebut untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan kebersamaan serta kekeluargaan warga Pasaman yang berada di perantauan. “Ke depannya agar juga bisa berkontribusi penuh peduli kepada kampung halaman, seperti ikut berpartisipasi berinvestasi, mempromosikan sektor pariwisata serta hasil kerajinan produk UMKM dalam peningkatan perekonomian masyarakat Pasaman,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman, Aprialdi Said menyebutkunjungannya ke Posko Ikapas Bukittinggi-Agam secara dadakan dan tidak direncanakan sebelumnya. Kunjungan itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi informasi dengan warga Pasaman di perantauan, khususnya yang berada di Bukittinggi. Ia berharap Pemkab Pasaman dengan warga perantau semakin intens berkomunikasi, berkoordinasi, berinteraksi, dan berbagi informasi, ilmu pengalaman, serta bertukar pikiran dalam memajukan Pasaman ke depan.

Pada kesempatan itu, Aprialdi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus dan anggota Ikapas Bukittinggi-Agam yang telah menerima dan menjamu serta melayaninya dengan baik. (eds)