18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Bupati Gusmal Imbau Kepala Daerah Terpilih Akrab dengan Media

SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmal Dt Rajo Lelo, mengharapkan agar media sebagai alat kontrol sosial terus melakukan kritikan bersifat membangun demi kemajuan Kabupaten Solok ke depannya. Kemudian Bupati juga mengharapkan media terus memberitakan hasil-hasil pembangunan yang sudah diraih Pemkab Solok ke masyarakat.

 “Tanpa media, sehebat apapun kerja kepala daerah, jika tidak diberitakan maka masyarakat tidak akan tahu. Begitu juga dengan media, kejadian yang terjadi di nagari lain, bisa diketahui seluruh masyarakat melalui media, baik cetak maupun online serta elektronik,” jelasnya, Minggu (6/9).

Bupati juga meminta media agar selalu menginformasikan hal-hal positif ke masyarakat, seperti mengajak berlebaran dengan sederhana dan tidak berlebihan. Termasuk mensosialisasikan program empat pilar Bupati dan Wakil Bupati Solok, salah satunya program magrib mengaji yang tertuang dalam sektor pendidikan. 

“Saya banyak mendapat masukan dari pemberitaan media, karena tidak semua Bupati akan tahu kalau tidak diberitakan media. Dengan adanya kritikan dan masukan untuk sebuah nagari atau kerja pemerintah, maka kita bisa lakukan introspeksi diri untuk segera memperbaikinya kalau kita salah,” sambungnya. 

Untuk itu ia berharapBupati dan Wakil Bupati terpilih mendatang juga diminta harus dekat dengan media, karena dari medialah banyak informasi bisa diperoleh. “Awak media kan jam kerjanya tidak terbatas dan cepat menerima informasi. Jadi tidak salah kalau kita harus dekat dengan media,” terangnya. (wan)