Kecamatan Nanggalo Luncurkan Inovasi ‘Geber Power’

PADANG, KP – Guna menggugah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, Pemerintahan Kecamatan Nanggalo meluncurkan Gerakan Bersama Protokol Covid Wajib Masker (Geber Power). Gerakan itu dicanangkan langsung oleh Camat NanggaloFuji Astomi, Senin lalu (7/9).

Menurut Camat Tomi, gerakan itu didasarkan semakin tingginya angka penyebaran covid-19 serta meningkatnya kasus positif di Kota Padang. “Protokol kesehatan di masa pandemi adalah suatu keharusan yang harus dipatuhi agar penyebaran virus dapat dihentikan,” ujarnya.

Ia menambahkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan sangat diharapkan. Terlebih bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan Nanggalo sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat.

“Dengan adanya inovasi Geber Power ini, ASN dan petugas dilingkungan kecamatan harus menjadi panutan (role model) bagi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” ujar Camat Tomi.

Melalui Geber Power, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup dalam masa adaptasi kebiasaan baru, salah satunya dengan selalu memakai masker. (ip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

NOTA PENGANTAR KEUANGAN RAPBD TA 2021, Pendapatan Daerah Diperkirakan Turun 5,11 Persen

Sel Sep 8 , 2020
PADANG, KP – Wakil Walikota Padang Hendri Septa menyampaikan Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2021dalam Rapat Paripurna di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Padang, Selasa (8/9). Rapat yang digelar secara langsung dan juga melalui virtual tersebutdipimpin Ketua DPRD Syafrial Kani diikuti […]