Pemerintahan Desa Taluak Bagikan 5000 Masker Kepada Warga

PARIAMAN, KP – Sebanyak 5000 buah masker kain dibagikan kepada warga oleh Pemerintahan Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Selasa (8/09). Pembagian masker tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Desa didampingi Ketua PKK, Kepala Dusun, dan PDB (Pendamping Desa Berdikari) yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Kepala Desa setempat, Ismet Zuhri menyampaikan, pembagian masker dilakukan secara merata kepada seluruh warga, baik yang terdata maupun yang tidak tercatat mengingat banyaknya warga yang pulang dari rantau. “Masker ini kita bagikan pada seluruh penduduk yang menetap maupun warga yang baru pulang dari rantau sebagaimana intruksi dari Kementerian Desa, sehingga tidak ada yang terlewatkan pada saat pembagian masker, dengan estimasi 1 orang 1 masker,” sebut Ismet didampingi Ketua PKK, Sahlini.

Ismet berharap, dengan dibagikannya masker tersebut pada masyarakat, ke depannya tidak ada lagi warga yang tidak memakai masker. “Jadi kita tidak mau lagi melihat warga yang tidak pakai masker saat beraktifitas terutama saat di luar rumah, dengan tujuan mengurangi dampak penyebaran wabah Covid-19,” ulasnya.

Ismet juga mengimbau, agar masyarakatnya dapat menjalankan pola hidup sehat. “Dengan makanan dan vitamin dapat memperkuat daya tahan tubuh dan selalu menjaga protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, Insya Allah dapat menghindarkan diri kita dari wabah Corona ini,” ulasnya.

Di samping itu ia menyampaikan, BLT DD tahap 4, 5 dan 6 tidak dapat direalisasikan karena tidak ada lagi alokasi anggaran untuk itu. “Berdasarkan rapat BPD dan tokoh masyarakat, kita tidak dapat menganggarkan lagi. Karena 30 persen anggaran Covid-19 dari DD telah dipakai seluruhnya untuk BLT DD tahap 1, 2 dan 3 dengan 176 KK senilai Rp 317 juta, sehingga dananya sudah habis,” tutupnya.

Terpisah saat pembagian masker, salah seorang warga, Wat mengatakan, Pemerintah Desanya memiliki perhatian tinggi dan peduli pada warganya. “Setiap keluhan dan masukan kita pasti didengarkan meskipun tidak serta merta langsung ditanggapi. Karena Kepala Desa kita ini dari sebelum menjabat memang sudah aktif juga membangun desa Taluak,” ungkap Wat. (war)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Padangpariaman Catatkan 21 Kasus Sembuh Covid-19

Sel Sep 8 , 2020
PARITMALINTANG, KP – Laporan sementara hasil pemeriksaan sampel spesimen Covid-19 pada Selasa (8/9) menunjukan penambahan sebanyak 7 orang positif. Hal itu diungkapkan langsung oleh juru bicara satgas Covid-19 Kabupaten Padangpariaman, Dr. Jasneli.”Pada hari ini kita telah menerima hasil tes swab dari Laboratorium Unand dan terjadi penambahan 7 kasus positif baru, […]