28 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PERINGATI HKG PKK KE-48 Meski Pandemi, PKK Padangpanjang Tetap Jalankan Program

PADANGPANJANG, KP – Tim Penggerak PKK Kota Padangpanjang menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Tingkat Kota Padangpanjang tahun 2020 secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (8/9). HKG PKK yang mengusung tema ‘Kita Tingkatkan Kegiatan Gerak PKK untuk Indonesia Maju’ itu dihadiri Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Kepala Dinas PPKBP3A Osman Bin Nur, Ketua TP PKK Kota Padangpanjang dr. Dian PuspitaFadly Amran, Wakil Ketua I TP PKK Nova Era Yanthy Asrul, Wakil Ketua II PKK Srihidayani Sonny Budaya Putra, dan para kader PKK.

Walikota PadangpanjangFadly Amran menjelaskan, peranan PKK sangat mendukung setiap program pemerintah. Dengan begitu ia mengharapkan agar seluruh kader PKK dapat memahami pondasi dan tupoksi yang terdapat dalam PKK itu sendiri.

“Artinya, jika seluruh kader telah paham dengan tupoksi, baru akan kita laksanakan program yang telah disusun tersebut, sehingga dapat tercapai dengan maksimal,” sebut Wako Fadly.

Ditambahkannya, di masa pandemi semua pihak agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Jangan sampai ada lagi penambahan kasus positif yang nantinya akan terus membuat laju perekonomian menurun, begitu juga dengan dampak sosial, kesehatan, dan pendidikan.

Sementara Ketua TP PKKdr. Dian menyebutperingatan HKG PKK merupakan momentum untuk meningkatkan pemahaman tentang program dan kegiatan PKK. Tujuannya tidak lain untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta melahirkan keterampilan dan kreatifitas tinggi dari para kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

“Meski peringatan ini berbeda dari tahun sebelumnya, bukan berarti peranan PKK tidak kita jalankan sesuai programnya, kita akan berusaha memberikan yang terbaik untuk membantu pembangunan, ditambah lagi untuk saat ini kita akan fokuskan terkait pencegahan dan menekan penyebaran covid-19,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial PPKBP3A, Osman Bin Nur menyebutkan, tujuan PKK yakninya untuk memotivasi kader dan mensejahterakannya serta untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan menukar pengalaman dalam melaksanakan program pokok PKK.

Di sela kegiatan juga diserahkan hadiah Pemenang Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar, dengan Kategori Harapan I Lomba Tertib Administrasi PKK, Harapan II Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja. Harapan II Lomba Kelompok UP2K, Terbaik I Lomba Hatinya PKK, Terbaik III Lomba Pelaksanaan Iva Test, Terbaik II Lomba KKBKes dan Terbaik III Kegiatan Posyandu. (sup)