29 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Wako Mahyeldi Buka Camp Tahfiz Bina Elfata

PADANG, KP – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi digelarnya Camp Tahfiz yang diadakan Yayasan Bina El Fata Sumbardengan mengangkat tema ‘Bersama Membina Generasi Qurani’.Menurut orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumbar itu, kegiatan camp hafiz tersebut sangat tepat dalam rangka melahirkan dan membentuk generasi Qurani di Kota Padang dan Sumbar pada umumnya.

“Atas nama Pemko Padang, saya menyambut baik kegiatan Camp Tahfiz Quran ini. Apalagi dalam kegiatan ini diprogramkan dalam 10 hari setiap peserta minimal bisa hafal 1 juz Alquran,” ucap Wako Mahyeldi saat membuka secara resmi kegiatan Camp Tahfiz yang diikuti para Hufaz se-Sumbar di Edotel Padang, Senin malam (7/9).

Wako mengungkapkan, menciptakan generasi Qurani atau hafal Alquran merupakan impian dan keinginannya sejak mulai menjabat Walikota Padang periode pertama. Ia pun telah mengambil kebijakan pemberian reward bagi para penghafal Alquran. Bagi peserta didik yang mampu hafal 1 juz, 3 juz, dan 5 juz Alquran dapat bebas memilih kelanjutan pendidikannya.

“Siswa SD yang hafal 1 juz dibebaskan memilih masuk SMP manapun di Padang. Sedangkan siswa SMP yang hafal 3 juz diberi kebebasan memilih SMA tempatnya belajar. Kemudian siswa SMA yang hafal 5 juz diberi kesempatan masuk secara khusus ke Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP),”papar Mahyeldi.

Dalam pembukaan kegiatan yang rencananya dilangsungkan 7-17 September 2020 itujuga hadir perwakilan Kanwil Kemenag Sumbar serta Pembina Yayasan Bina El fata Sumbar Joni Effendi dan jajaran pengurus.(mas)