19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Kisah Cawabup Yulfadri Nurdin Diantar Ketiga Putranya Saat Mendaftar ke KPU

SOLOK, KP – Berbagai cara dilakukan para pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk mengantar jagoannya mendaftar ke KPU sebagai peserta Calon Kepala Daerah.Mulai dari anak muda hingga orangtua, terlihat bergabung dalam iring-iringan pengantar politisi yang dikenal ‘milenials’ tersebut.

Di bumi markisa Kabupaten Solok, tiga orang putra calon Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, ikut mengantar orangtuanya ke KPU Kabupaten Solok di Koto Baru pada Minggu (6/9) lalu. Ketiga putra Yulfadri Nurdin itu tampak hadir mengantar ayahnya mendaftar kembali ke KPU periode 2021-2025 mendatang. Ketiganya yakni Abdel Hanif, Abdel Hakim dan Ahmad Furqon alias Akon.

Menurut Abdel Hanif, pihaknya datang bersama dua adiknya atas niatan pribadi. “Saya tidak ingin berspekulasi lebih jauh, tapi kami datang ke kantor KPU ini atas niat pribadi,” kata Afdel sapaan akrabnya.

Hal serupa juga disampaikan Abdel Hakim, di mana mereka bertiga datang mengantar orang tuanya mendaftar ke KPU untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati Solok priode 2021-2025, mendampingi H. Nofi Candra. “Orang tua kami mungkin tidak tahu kami hadir di KPU, sebab beliau sangat sangat sibuk dalam beberapa hari ini. Tetapi kami ikut mengantar beliau sambil berdoa agar beliau kembali sukses dan dipercaya masyarakat untuk mendampingi H. Nofi Candra memimpin Kabupaten Solok,” tambah Abdel Hakim diamini adiknya, Ahmad Furqon alias Akon.

Ketiganya tampak duduk berdampingan tanpa dikenal banyak orang dan nyaris luput dari sorotan media. (wan)