14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Masa Covid-19 dengan minim anggaran, Seluruh Anggota Dewan Bimtek di Batam

Padang Pariaman…,

Dimasa Pandemi Covid-19 belum mereda dibayangi juga dengan minimnya anggaran APBD Padang Pariaman puluhan anggota Dewan Padang Pariaman lakukan Bimtek (Bimbingan Tekhnis ) di Kota Batam.

Sekwan. DPRD Padang Pariaman Khairul Nizam menyebutkan, Bimtek ini sudah teragendakan dan tidak bisa ditunda meskipun dalam suasana Covid.

“Kita berangkat bersama 35 orang anggota dewan lainnya, pada kemarin sore Selasa (8/09) usai mendapatkan informasi Alm. Ramli meningga dunia karena Covid-19,” terangnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, bahwa sebelum berangakat para wakil rakyat dan pegawai sekretariat yang berangkat telah di rapid test.

“Sepulang dari Batam pada Jumat (11/09) semua kita akan mengikuti sweb dan saat ini, sekitar 30 orang pegawai dan staf sekretariat yang tinggal juga sedang mengikuti sweb di Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Satu Minggu sebelumnya Anggota DPRD Padang Pariaman juga melaksanakan pembahasan KU PPAS- APBD P 2020 di Hotel Pangeran.

Terpisah Ket. DPRD Arwinsyah saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Rabu (9/08) menyampaikan, bahwa agenda Bimtek sudah ditetapkan dari awal dan tidak bisa dirubah.

“Kita juga ikut standar protokoler covid-19, dan Bimtek ini juga sudah dianggarkan sebelumnya. Jadi dua kali di luar daerah dan satu kali dalam daerah, itu sudah aturan bakunya dari awal,” ulas Arwinsyah

Lanjutnya, Bimtek untuk peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD. “Harus di isi pengetahun anggota Dewan ini. Kalau di luar daerah narasumbernya tentu orang yang diluar juga. Dan ini merupakan jadwal resmi yang harus dilaksanakan,”tutupnya (war)