9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PERINGKAT PERTAMA PENYELESAIAN PERKARA, Kapolres Bukittinggi Terima Penghargaan Kapolda Sumbar

BUKITTINGGI, KP – Kapolda Sumbar Irjen Pol.Toni Harmanto, mengapresiasi Polres Bukittinggi karena meraih peringkat satu dalam penyelesaian perkara untuk periode Juli dan Agustus 2020. Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara menerima tropi dari Kapolda Sumbar yang diserahkan di Batusangkar, Selasa (8/9).

Di samping itu Polda Sumbar mengadakan Gelar Operasional (GO) dan Pembinaan, dalam rangka ANEV bulanan tentang gangguan Kamtibmas periode Juli- Agustus 2020 dibandingkan periode Juli- Agustus 2019, dan Dinamika Covid-19, serta kesiapan Pilkada Serentak tahun 2020. Kegiatan itu diadakan di Batusangkar, Selasa (8/9).

Kegiatan GO dan Pembinaan serta Anev itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan diikuti para PJU Polda Sumbar serta para Kapolres sejajaran Polda Sumbar. Dalam kegiatan itu, para PJU dan Kapolres memaparkan segala bentuk kegiatan dan upaya-upaya serta inovasi yang dilakukan masing-masing Satker dalam meningkatkan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat, termasuk penegakan hukum yang dalam hal ini penyelesaian perkara.

Dalam GO bulanan itu, Polres Bukittinggi mendapat apresiasi dari Kapolda Sumbar, yakni dalam penyelesaian perkara periode Juli-Agustus 2020. Piala rangking satu tersebut langsung Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, didampingi Irwasda Polda Sumbar KBP K. Ramadi, beserta Ka Biro Ops Polda Sumbar KBP Heny Sulistya Arianta dan Piala Rangking 1 langsung diterima Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara.

Dalam arahannnya, Kapolda meminta agar Polres Bukittinggi dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan penyelesaian perkara tersebut ke depannya.

Sementara Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara didampingi Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Partahian Pane dan Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution, menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Bukittinggi dan jajaran. Khususnya jajaran Sat Reskrim Polres Bukittinggi bersama Unit Reskrim Polsek jajaran yang telah bekerja secara maksimal.

Sebagai pimpinan di Polres Bukittinggi, Kapolres akan tetap konsisten dan siap melaksanakan segala perintah, program, kebijakan dan atensi dari Kapolda Sumbar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di Polres Bukittinggi. (oki)