14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Bapaslon Pilkada Diminta Turut Sosialisasikan Protokol Kesehatan

MEDAN, KP – Bakal pasangan calon (bapaslon) yang akan bersaing pada Pilkada 9 Desember 2020 di 23 kabupaten dan kota di Sumatera Utara diminta untuk menerapkan dan turut menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Menjelang Pilkada, bakal calon harus memenuhi kesepakatan bersama dengan KPU termasuk terkait kedisiplinan protokol kesehatan. Bila tidak patuh tentu ada tindakan tegas,” kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Medan, Kamis (10/9).

Hal itu ia sampaikan usai melepas ratusan anggota Kepolisian untuk membagikan dua juta masker di Lapangan Merdeka Medan. Tindakan ini diambil seiring dengan semakin dekatnya penyelenggaraan Pilkada di Sumut.

Edy juga menyampaikan apresiasi pembagian masker yang diinisiasi Polri yang dilakukan serentak secara nasional dengan jumlah total masker yang dibagikan mencapai 34.355.902 masker.

Gerakan seperti itu, dinilai sangat penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Gerakannya harus bersama, tidak bisa hanya pemerintah saja. Saya sangat apresiasi aksi ini dan Polda Sumut, ini langkah nyata, implementasi langsung kepada masyarakat. Saya harap masyarakat kita semakin sadar dan disiplin menegakkan protokol kesehatan,” katanya.

Pada acara itu, dua Bapaslon Wali Kota Medan, yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman juga hadir sebagai perwakilan balon dari 23 kabupaten/kota di Sumut.

Bobby Nasution sendiri mengaku siap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan kampanye, dan sejumlah agenda politik menjelang Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

“Sejak awal saya dan tim berkomitmen untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Dan saya akan ikuti arahan KPU. Misalnya hanya membolehkan kehadiran maksimal 50 orang dan harus jaga jarak. Masker juga sudah kita bagikan ke masyarakat dan tim,” katanya.

Kepada tim sukses, Bobby juga sudah mengerahkan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. (ant)