20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

DI TENGAH GUYURAN HUJAN LEBAT, Bupati Sutan Riska Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jamik

PULAUPUNJUNG, KP – Meski di tengah guyuran hujan lebat, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan tetap melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jamik, di Nagari Timpeh Kecamatan Timpeh, Kamis (10/9). Kegiatan itu tampak disambut meriah oleh masyarakat setempat. Dengan desain cukup megah, pembangunan Masjid Jamik diperkirakan akan menghabiskan dana hingga Rp 7 miliar dengan masa pembangunan 3 tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Sutan riska mengaku kagum melihat desain masjid yang lumayan megah tersebut. Tentunya, kehadiran masjid tersebut nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat, khususnya di wilayah Timpeh. Agar pembangunannya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, bupati mengajak segenap pihak untuk berpartisipasi mendukung pembangunan Masjid Jamik Timpeh.

 “Saya lihat tadi desainnya sangat megah. Semoga pembangunannya berjalan lancar. Ini tentu tidak lepas dari bantuan semua lapisan masyarakat,  juga panitia yang dibentuk. Kemudian yang juga sangat berperan sekali adalah pengusaha yang memberikan kontribusinya untuk pembangunan masjid ini,” kata bupati.

Bupati berharap, pembangunan Masjid itu tidak hanya berorientasi pada pembangunan fisik semata, tetapi juga harus memberikan dampak baik terhadap peningkatan aktivitas keagamaan, khususnya di wilayah Timpeh. Adapun kata bupati, untuk pembangunan di bidang keagamaan, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya sudah dahulu mengelokasikan anggaran untuk insentif imam, gharin, khatib dan bilal, juga termasuk guru TPQ agar dapat lebih termotivasi mengajak masyarakat sesuai profesinya. (jp)