Dikira Jalan, Taksi Bluebird Tercebur Masuk Sungai

PADANG, KP – Sebuah taksi Bluebird masuk ke dalam sungai di Jalan Belibis, Air Tawar, Kota Padang, saat hujan lebat disertai angin kencang mengguyur, Kamis pagi (10/9).

“Peristiwanya terjadi sekitar pukul 07.00 WIB,” kata salah seorang warga setempat Fitriyani.

Lokasi kejadian tak jauh dari Fakultas Bahasa Sastra dan Seni (FBSS) kampus Universitas Negeri Padang (UNP). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itudan sopir dalam keadaan selamat.

Mobil taksi Bluebird BA 1614 QU itu dievakuasi tak lama usai kejadian oleh mobil derek milik Polda Sumbardan langsung dibawa ke bengkel.

Kepala Brand Manager Bluebird PadangJulius Hari Cahyo Utomo membenarkan kalau mobil itu merupakan armadanya. Pihaknya telah meminta keterangan pengemudi dan melihat ke lokasi kejadian.

Ia mengungkapkan mobil tersebut masuk ke dalam sungai karena saat kejadian sedang terjadi hujan lebatdan air sungai meluap sehingga menutupi jalan.Karena jalan tertutup oleh air, pengemudi tak menyangka mobilnya telah melewati batas jalan lalu masuk ke dalam sungai.

“Pengemudi pagi itu rencananya akan menjemput penumpang tak jauh dari lokasi kejadian, yang bersangkutan juga belum mengenal betul wilayah di sana,” tambahnya.

Menurutnya mobil Bluebird nahas itu telah dimasukkan ke bengkel untuk diperbaikiserta memroses peristiwa sesuai yang berlaku di internal Bluebird.

“Jika ada korban maka fokus kami adalah menanggung biaya perawatannya, namun karena tidak ada korban maka fokus kami memperbaiki mobil. Kejadian ini murni dipengaruhi faktor cuaca,” katanya. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terima Tongkat Komando, ‘Putra Canduang’ Brigjen TNI M Hassan Resmi Jabat Danjen Kopassus

Kam Sep 10 , 2020
JAKARTA, KP – Urang awak kembali memimpin korps pasukan elit di Indonesia, Kopassus (Komando Pasukan Khusus). Setelah Letjen TNI Dony Monardo yang merupakan putra asli Nagari Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, kali ini putra Minang asal Canduang, Kabupaten Agam diamanahi jabatan sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus. Hal itu ditandai dengan […]