Elvi Siska: “Papua PON Terakhir, Semoga Saya Bisa Bawa Pulang Emas”

PADANG, KP – Pegulat Sumbar Elvi Siska menginginkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 ditutup dengan kenangan manis membawa pulang medali emas. Sebab, PON Papua itu adalah yang terakhir ia ikuti. Selanjutnya, ia ingin mengabdikan diri menjalankan profesi mulia menjadi tenaga pengajar dan berencana menjadi pelatih gulat. Apalagi, wanita berusia 25 tahun itu saat ini sedang mengambil gelar master (S2) di FIK UNP.

“Ika bertekad mempersembahkan emas di PON terakhir yang Ika ikuti, demi Ranah Minang. Semoga Allah mengabulkan doa dan harapan Ika,” katanya sembari meminta doa dan dukungan masyarakat Sumbar.

Tekat dan harapan pegulat wanita potensial Tuah Sakato itu mempersembahkan yang terbaik sudah terpatri erat dalam hatinya. Mengingat dari gulat lah ia bisa bertahan hidup dan bisa kuliah hingga jenjang S2.

Dukungan orangtua perempuan yang sudah membesarkan dirinya dan empat orang saudaranya serta senantiasa mendukung karirnya sebagai atlet juga membuatnya semakin terlecut untuk mewujudkan harapan itu.

“Ika dibesarkan orangtua perempuan seorang diri dengan lima anak. Karena sudah ditinggal orangtua laki laki sejak 16 tahun lalu. Dukungan orangtua lah yang membuat Ika bertahan di gulat dan bisa seperti saat ini,” urainya.

Elvi Siska yang turun di kelas 50 kg bebas putri meyakini bisa mempersembahkan medali emas untuk Sumbar. Berkaca dari PON Jawa Barat serta Kejurnas Pra PON 2019, ia tak pernah keluar dari tiga besar. Apalagi wajar saja keoptimisan itu muncul karena ia senantiasa disiplin dalam menjalani program latihan yang diberikan pelatih. Tinggal lagi ujicoba sebagai wadah mengevaluasi latihan yang dijalani. Terlebih, ika menilai kemampuan pesaing juga sama rata.

“Di Kejurnas Ika kalah di semifinal dari Desi pegulat asal Jawa Barat. Kelemahan Ika di tenaga. Kelemahan itu sudah dievaluasi pelatih dan sudah dapat solusinya. Insya Allah di PON Papua nanti bisa dikalahkan. Tinggal lagi menghadapi Nisa pegulat Kaltim yang perlu diwaspadai,” tuturnya. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buih Putih Muncul dari Kebun Warga di Sijunjung

Kam Sep 10 , 2020
SIJUNJUNG, KP – Fenomena aneh menyita perhatian warga terjadi di Jorong Bukit Gombak, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kamis (10/9). Warga setempat menemukan gumpalan busa atau buih mirip awan berwarna putih muncul dari dalam tanah di kebun milik salah seorang warga. Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkankejadian itu berawal […]