FKP Cabor Sumbar Desak Gubernur Keluarkan SK Porprov XVI 2021

PADANG, KP – Forum Komunikasi Pengprov Cabor Sumbar berkeyakinan Porprov XVI bisa dilaksanakan tahun 2021 mendatang. Sebab, kalau Porprov Sumbar dilaksnakan tahun 2022maka berpotensi merusak sprit dan motivasi atlet, terutama atlet kabupaten dan kota.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Komunikasi Pengprov Cabor se-=Sumbar Togi P Tobing didampingi SekretarisDamrah dan beberapa perwakilan Pengurus, Ediswal dari PGSI, Rahmat Wartira IPSI, Effendi Pertina dan Esneti Pordasi kepada wartawan, Rabu (9/9).

Menurutnya, FKP Cabor se-Sumbar akan mendesak gubernur untuk secepatnya mengelarakan SK pelaksanaan porprov supaya ditindak lanjuti oleh kepala daerah kabupaten dan kota sekaligus merevisi SK yang telah dikeluarkan sebelumnya tentang pengunduran pelaksanaan Porprov XVI ke tahun 2022.

Ditambahkan Togi, pelaksanaan Porprov XVI ini dapat dilaksanakan melalui dukungan APBD Perubahan 2021. Diharapkan Porprov XVI bisa direalisasikan sebelum PON Papua 2021. Kemudian, Porprov XVI tak perlu dilakukan dengan seremonialmengingat masih dalam masa pandemi covid-19.

Sementara, Sekum Pengprov PGSI Sumbar H. Ediswal menambahkanagenda olahraga memang dituntut berkelanjutan demi bisa menjaga motivasi dan sprit para atlet. “Jika tidak ada agenda olahraga yang berkelanjutan, maka akan berpengaruh terhadap semangat atlet karena agenda itu merupakan ending dari latihan yang mereka lakukan,” ujar Ediswal.

Sedangkan Ketua Pengprov Soft Tenis Sumbar Prof Damrah mengatakananggota FKP Cabor merupakan pengurus 57 pengprov cabor se-Sumbar yang dipertandingkan di Porprov. Dijelaskannya, SK pelaksanaan Porprov 2022 mendesak direvisi menjadi pelaksnaan Porprov XVI tahun 2021.

Hal senada juga diutarakan Ketua Harian IPSIRahmat Wartira.Dia berharap Gubernur Sumbar bisa secepatnya menindaklanjuti dengan membuatkan SK terbaru tentang pelaksanaan Porprov agar kabupaten dan kota yang menjadi tuan rumah bisa menyiapkan diri.

“Tidak saja tuan rumah, tentunya atlet yang akan mengikuti porprov juga bisa mempersiapkan diri dengan berlatih,” pungkasnya. (bsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Elvi Siska: “Papua PON Terakhir, Semoga Saya Bisa Bawa Pulang Emas”

Kam Sep 10 , 2020
PADANG, KP – Pegulat Sumbar Elvi Siska menginginkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 ditutup dengan kenangan manis membawa pulang medali emas. Sebab, PON Papua itu adalah yang terakhir ia ikuti. Selanjutnya, ia ingin mengabdikan diri menjalankan profesi mulia menjadi tenaga pengajar dan berencana menjadi pelatih gulat. Apalagi, wanita […]