14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

MEMBACA ALQURAN DI TENGAH PANDEMI Bupati Ali Mukhni Apresiasi Program ‘Talenta’

PARITMALINTANG, KP – Bupati Padangpariaman Ali Mukhni, mengapresiasi gerakan membaca Al Quran di tengah Pandemi Covid-19. Yang mana walaupun tidak dapat bertatap muka, membaca dilakukan secara virtual. Inovasi itu muncul karena membudayakan membaca Al Quran dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Jadi program ini kita beri nama Talenta, yaitu Tadarus Online Antar Kita. Sudah jalan sejak Juni lalu. Peserta ada PNS, Qori, Qoriah, siswa bahkan masyarakat ranah maupun rantau,” ujar Ali Mukhni yang dijuluki Al Muqaram oleh Gubernur Sumbar itu.

Pertemuan virtual itu kata Ali Mukhni, dengan memanfaatkan aplikasi zoom yang difasilitasi Dinas Kominfo.  Sedangkan manfaatnya sudah dirasakan oleh peserta, yaitu memperkuat ukhuwah islamiyah, menjaga silaturahim dan tentunya mewujudkankan visi Padangpariaman yang religius dan mencintai Al Quran. 

“Padangpariaman dikenal sebagai pencetak qori dan qoriah terbaik di Sumbar. Jika sejak dini sudah mencintai Al Quran, Insya Allah kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Bupati yang juga Calon Wakil Gubernur Sumbar itu. 

Di samping itu, Ali Mukhni dikenal sebagai seorang pemimpin religius dan banyak membangun masjid yang megah. Di antaranya Masjid Agung Syekh Burhanuddin di Ulakan, Masjid Raya Padangpariaman di Komplek Bupati dan Mesjid Katik Sangko di Patamuan. 

Kemudian perhatian yang tinggi juga diberikan kepada kafilah berprestasi. Yakni hadiah umroh untuk Rizki, peraih juara 1 MTQ Provinsi Sumbar. Lalu pada setiap bulan ramadan, Ali Mukhni memberikan hadiah uang tunai kepada masyarakat yang khatam Al Quran. (war)