Pakai Badan Jalan, Pedagang Buah Ditertibkan

PADANGPANJANG, KP -Tim gabungan yang terdiri dari UPTD Pasar, Satpol PP dan Dinas Perhubungan menertibkan pedagang buah bermobil bak, kerap parkir untuk berjualan, sehingga memakan badan jalan di sekitar Pasar Pusat Padangpanjang. Tepatnya di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman sampai menuju gerbang Kelurahan Tanah Hitam, Kamis(10/9).

Kasi Penataan dan Penertiban Pasar pada UPTD Pasar, Musben Zakir mengatakan, pedagang tersebut sebelumnya merupakan pedagang musiman dan biasanya hanya berjualan di hari Pasar, Senin dan Jumat. Namun, lama-kelamaan seperti menjadi permanen.

“Ini perlu ditertibkan, kita meminta pedagang memahami tempat tersebut bukan sebagai lokasi yang diperbolehkan untuk berdagang,” kata Musben Zakir.

Di tempat yang sama Kabid Ketentraman, Ketertiban dan Penegakan Perda Pol PP Kota Padangpanjang, Herick Eka Putramenyampaikan penertiban berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah untuk penertiban hari ini (kemarin-red) berjalan lancar karena terbangun koordinasi yang baik antar OPD terkait, namun masih banyak lagi PR atau pekerjaan rumah kita di tempat lain seputaran Pasar Padangpanjang,” katanya.

Dengan persiapan yang lebih matang dan dukungan dari semua pihak, Pol PP Kota Padangpanjang kata Kabid Herick akan terus berupaya menegakkan peraturan untuk keamanan dan ketentraman masyarakat.

“Harapannya masyarakat akan lebih senang dan nyaman saat berkunjung dan berbelanja di Pasar Padang Panjang,” pungkasnya.

Tindakan penertiban akan dilakukan oleh Jajaran Satpol-PP secara berkelanjutan.Turut serta dalam penertiban tersebut Kasi Operasional Sazali, Kasi Penyuluhan Musja Bidang Trantibum dan Penegakan Perda pada Satpol PP Kota Padangpanjang. (rel/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selama Covid-19, Harga Pangan Cenderung Stabil

Kam Sep 10 , 2020
PADANGPANJANG, KP -Kepala Bagian Perekonomian Setdako Padangpanjang Putra Dewangga menyebut harga pangan selama Covid-19 nyaris tidak ada gejolak dan cenderung stabil. Beberapa harga pada komoditi sayuranmemang mengalami penurunan, namun tidak terlalu signifikan. Kendati demikian, Pemko Padangpanjang tetap mewaspadai dan berupaya menjaga stabilitas harga. “Kita menjaga ketersedian cukup untuk masyarakat Kota […]