18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Patuhlah

Virus corona makin mengganas. Sasarannya tambah meluas. Korbannya di Sumbar tidak hanya warga yang tinggal di perkotaan saja tapi sudah menjalar ke pedalama. Entah kapan corona minggat dari daerah ini. Hingga kini belum ada tanda-tanda virus tersebut melemah.

Jangan ada yang menganggap enteng virus berbahaya ini. Hindari rasa takabur.Satu-satunya cara adalah melawannya dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, obat maupun vaksinnya belum ada.

Sayangnya, kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan belum begitu maksimal. Banyak warga yang lalu-lalang tanpa masker. Aturan menjaga jarak dan cuci tangan pun belum begitu tinggi kesadaran sebagian masyarakat.

Mematuhi seruan pimpinan agar maksimal menerapkan protokol kesehatan sepertinya tak begitu diarifi. Selagi masyarakat tak patuh pada pimpinan, bisa jadi cobaan akan terus mendera. Jika seruan pemimpin saja tak dipatuhi, bagaimana dengan seruan dari penguasa alam Allah SWT? Untuk itu, mari tinggalkan segala perbuatan yang dilarang berbuah dosa. Beribadahlah sambil berdoa dengan khusyu agar corona ini segera lenyap. Lindungi kami, ya Allah. Hanya dengan Kebesaran-Mu kami berharap agar musibah corona ini dijauhkan dari umat-Mu yang tak berdaya ini. Ampuni semua kesalahan kami, ya Allah. Aamiin. *