27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Polres dan KPU Solok Gelar Sosialisasi Pemakaian Masker

SOLOK, KP – Polres dan KPU Kabupaten Solok, Kamis (10/9), menggelar Sosialisasi Pemakaian Masker di Kantor KPU Kabupaten Solok di Koto Baru.Tampak hadir pada acara tersebut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, Wabup Solok H. Yulfadri Nurdin, Sekda Kabupaten Solok H. Aswirman, Ketua KPU Gadis, Camat Kubung Ricky Carnova, unsur Forkopimda Kabupaten Solok. Selain itu tampak hadir pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Solok, yakni Jon Firman Pandu, Nofi Candra, Agus Syahdeman dan undangan yang hadir.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Gadis menyampaikan, kegiatan di KPU kabupaten Solok itu dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan saat pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Solok. Menurut Gadis, hingga akhir tahapan pendaftaran, ada 4 bakal paslon yang mendaftar ke KPU Kabupaten Solok. Dan selanjutnya pada 23 September nanti pasangan calon akan ditetapkan dan selanjutnya penetapan nomor urut pasangan calon tersebut.

“Kami mengimbau kepada kita semua, untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah ini dengan aman damai serta sehat dan jangan sampai ada nantinya di antara kita semua terpapar Covid-19,” paparnya.

Untuk itu pihaknya mengimbau agar semua bakal calon dan simpatisan mematuhi aturan protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid-19.

Sementara Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, mengajak semua pihak, baik paslon dan warga Kabupaten Solok mematuhi aturan Covid-19. “Kita berharap agar Pilkada ini nantinya dapat berjalan dengan aman, damai dan sehat tidak ada yang terkena Covid-19,” sebut Kapolres.

Dikatakannya, pada hari ini (kemarin-red) turut hadir bakal pasangan calon beserta tim. Untuk itu Kapolres berharap agar nantinya paslon dapat mensosialisasikan dan menaati protokol kesehatan, khususnya kepada para pendukungnya dan masyarakat secara umum. “Kita juga berharap kepada pemerintah daerah agar dapat ikut mensukseskan kegiatan ini,” paparnya.

Menurut Kapolres, mengadakan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri. Sebab, penyelenggaraan Pilkada harus dibarengi dengan usaha menekan penyebaran corona agar tak semakin meluas.

Sedangkan Sekda Kabupaten Solok, H. Aswirman menyampaikan, pihaknya dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan itu, di mana pada saat ini Pilkada bertepatan di masa Pandemi Covid-19. “Dengan meningkatnya kasus di Kabupaten Solok, maka dari itu kita bersama perlu menekan penyebaran Covid-19 tersebut dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” terang Aswirman.

Dijelaskannya, pihaknya akan melaksanakan razia protokol kesehatan yang akan mulai dilaksanakan pada hari ini (kemarin-red). “Kita berharap kepada Bapaslon untuk menyampaikan kepada pendukungnya masing-masing agar menaati protokol kesehatan tersebut,” tuturnya.

Selain itu pihaknya berharap Pilkada dapat berjalan dengan damai dan juga aman dari Covid-19, serta tidak ada kluster baru dari pelaksanaan Pilkada tersebut nantinya. (wan)