20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

SUKSESKAN PEMILU SERENTAK 2020, Ampera: Perlu Kontribusi Jurnalis Berikan Informasi ke Masyarakat

PADANGPANJANG, KP – Menyukseskan Pemilu serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangpanjang menggelar Sosialisasi Pemilihan Serentak Lanjutan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Hotel Rangkayo Basa Padangpanjang, Kamis (10/9) menghadirkan narasumber dari Kepala Dinas Kominfo, Amperadan Komisioner KPU Winda Aprisona, moderator Penyuluh KB Kecamatan Padangpanjang Timur Maryulis Max, dengan peserta wartawan online dan media cetak.

Dalam paparannya, Kadis Kominfo Ampera memgatakan bahwa jurnalis atau wartawan memiliki peranan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Apalagi dimasa pemilu yang akan dilaksanakan.

“Kontribusi jurnalis untuk menggugah hati masyarakat dalam menyukseskan pemilu itu penting, mari kita bersama sukseskan pemilu Desember mendatang,” jelas Kadis Kominfo Ampera.

Lanjutnya, diharapkan peranan jurnalis dan wartawan mampu merangkul masyarakat menyalurkan hak pilihnya pada pemilu Gubernur mendatang.

Sama halnya dengan Komisioner KPU Winda yang memaparkan terkait dengan penyelenggaraan Pemilu serta daftar pemilih yang ada di Padangpanjang.

ia mengingatkan, bahwasanya pemilu akan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan karena saat ini daerah Kota Padang Panjang sedang mengalami pandemi covid-19. (rel/kom)