24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Terapkan Kebiasaan Baru Jelang Pilkada, Polres Bukittinggi Bagikan 1000 Masker

BUKITTINGGI, KP – Dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker serta Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat sebagaimana perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Jajaran Polri seluruh Indonesia melaksanakan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Sehubungan dengan itu, Polres Bukittinggi melaksanakan apel Ops Yustisi penggunaan masker di Aula Polres Bukittinggi, Kamis(10/9). Apel Ops Yustisi tersebut dipimpin oleh Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara dan diikuti Dandim 0304/Agam Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bukittinggi Efendi. Ketua Bawaslu Bukittinggi Ruzi Haryadi, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Bukittinggi Benny Aziz, Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Partahian Pane, Kabag Ren Kompol Y. Eko Sulistyo, Para Kasat, Para Perwira Staf sejajaran Polres Bukittinggi, personel Polres Bukittinggi, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama Bukittinggi, serta perwakilan Parpol.

Dalam apel tersebut, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara menyampaikan, saat melaksanakan tahapan dan hari ‘H’ Pilkada tahun 2020 agar seluruh masyarakat mematuhi dan disiplin dalam melakukan protokol kesehatan, seperti disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak dan disiplin mencuci tangan, serta tidak berkerumun. “Tidak ada artinya sukses Pilkada kalau penanganan Covid-19 gagal. Alangkah lebih baiknya jika penanganan Covid-19 sukses, Pilkada juga berjalan aman, damai dan lancar. Oleh karena itu ayo Disiplin 3M untuk Pilkada Sehat,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga melakukan pemasangan masker secara simbolis kepada peserta apel dan kemudian secara bersama seluruh peserta dan undangan apel melanjutkan pemasangan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker di beberapa lokasi. Seperti di Simpang Tugu Polwan, Jam Gadang serta seputaran Pasar Atas Bukittinggi. Sedangkan masker yang dibagikan tersebut sebanyak 1.000 buah. (oki)