Wismar Panjaitan Tampung Aspirasi Warga Dadok dan Bungo Pasang

PADANG,KP- Anggota DPRD Kota Padang Wismar Panjaitan yang juga Sekretaris Fraksi Golkar- PDI Perjuangan melakukan reses guna menjemput aspirasi masyarakatdi Kelurahan Dadok Tunggul Hitam dan Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, baru-baru ini.

Wismar Panjaitan menyampaikan persoalan yang paling dikeluhkan masyarakat adalah bantuan bagi warga yang terdampak covid-19. Seperti disampaikan warga, penyaluran BLT ada yang tidak tepat sasaran.

“Masyarakat menilai BLT ada yang diterima warga mampu,” kata Wismar Panjaitan kepada KORAN PADANG, Kamis (10/9).

Selain itu, lanjutnya, warga juga beranggapan bahwa penerima bantuan adalah orangyang dekat dengan pengurus RT, RW, dan lain sebagainya.

“Jadi, hal-hal seperti ini harus di-clear-kan. Sebab, bantuan yang diberikan harus diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

Begitu juga bantuan untuk modal usaha mikro harus jadi perhatian pemerintah. Sebab,saat ini usaha yang dijalankan masyarakat cenderung merosot bahkan bangkrut akibat pandemi covid-19.

” Kita berharap instansi terkait memberikan bantuan sesuai SOPagar usaha yang dijalankan masyarakat tidak mandek dan ekonominya berputar,” ucap Wismar yang juga anggota Komisi IV DPRD Padang itu.

Di sisi lain, ia menuturkan berbagai keluhan dan aspirasi warga yang tidak bisa dibantu pemerintah, maka pihaknya akan merealisasikan secara bertahap lewat dana pokok pikiran (pokir) selaku anggota dewan.

“Kita siap anggarkan kebutuhan yang diperlukan warga dan akan kita bicarakan dengan OPD masing-masing,” kata Wismar Panjaitan.

Pada reses tersebut, ia juga mengingatkan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatankarena kasus positif covid-19 semakin meningkat. Bahkan, Kota Padang sudah berstatus zona merah. (bim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SALURAN IRIGASI SEMPIT, LOLONG KARAN KEBANJIRAN, Petani ‘Gigit Jari’, Sawah Gagal Panen

Kam Sep 10 , 2020
PADANG, KP – Kota Padang diguyur hujan lebat sejak Kamis malam hingga pagi hari (10/9) menyebabkan banjir diberbagai kawasan, tak terkecuali di Lolong Karan, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji. Akibatnya, sawah dan ladang di daerah itu terendam banjir. Petani hanya bisa gigit jari karena padi mereka yang sudah mulai berbuah […]