DARI DANA POKIR ANGGOTA DPR RI HERMANTO, Kelompok Tani di Kota Padang Terima Bantuan Alsintan Hingga Hewan Ternak

admin

PADANG, KP – Pemko Padang melalui Dinas Pertanian Kota Padang menyerahkan bantuan kepada sejumlah kelompok tani di Kota Padang. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Padang H. Mahyeldi, di Kantor Dinas Pertanian Kota Padang, Jumat (11/9). 

Adapun bantuan tersebut berupa Unit Pengelola Pupuk Organik (UPPO), Alat mesin pertanian, Bangunan Rehabilitas Jaringan Irigasi Tersier, Badan Hukum LKMA, Bantuan Sapi dan Perkarangan Pangan Lestari (P2L).

Bantuan yang diberikan berasal dari dana Pokok Pikiran (Pokir) anggota Komisi VIII DPR RI Hermanto, Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif dan Dasman, dan Pemerintah Kota Padang.

Wali Kota Padang H.Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada anggota Komisi VIII DPR RI Hermanto dan Anggota DPRD Kota Padang yang telah memberikan dana pokirnya untuk Kelompok Tani di Kota Padang.

“Kepada kelompok tani Kota Padang diharapkan dapat merawat dan menjaga bantuan yang telah diberikan tersebut agar dapat digunakan untuk jangka panjang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat mengatakan, bantuan yang diberikan dari Anggota Komisi VIII DPR RI Hermanto berupa bantuan Unit Pengolahan Pupuk Organik sebesar Rp. 200 Juta, yang diberikan kepada Kelompok Tani Harapan Maju, Koto Marapak dan Sumber Makmur.

Kemudian, Alat Mesin Pertanian berupa 8 traktor, rice transplanter (alat penanam bibit padi), 2 unit cultivator (mesin pertanian mengolah tanah sekunder), 4 pompa air dan combine (mesin pemanen padi) tipe Kecil yang diberikan kepada 11 kelompok tani, diantaranya, Rizki Makmur, Basuang Sepakat II, Budi Sepakat, Hidayah dan Brigade Alsin.

Selanjutnya, bantuan Perkarangan Lestari sebesar Rp.60 juta yang diberikan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Annisa Sakinah dan Ikhwatunnisa.

Sementara dari Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Latif  memberikan bantuan berupa Bangunan Rehabilitas Jaringan Irigasi Tersier yang diberikan kepada Kelompok Tani Baguno, Kuranji.

“Pemerintah Kota Padang bersama Anggota DPRD Kota Padang Dasman juga memberikan bantuan Sapi 11 ekor jenis Sapi Bali, yang diberikan kepada kelompok Tani Kampung Chaniago, 20 ekor Sapi dari Anggota DPR RI untuk Kelompok Tani Lapau Manunggu.

Selanjutnya, Pemko Padang jugaa memberikan Bantuan Badan Hukum Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis (LKM-A) sebanyak 4 buah dengan bentuk  Badan Penerima Koperasi Jasa Lembaga Keuangan Agribisnis yang diberikan kepada LKMA Batu Gadang, LKMA Sepakat, LKMA Maju Bersama dan LKMA Padang Sarai,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI Hermanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang Guswardi. (mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota Dewan Sarankan Penerapan ‘PSBM’

PADANG,KP- Ketua fraksi PKS DPRD Kota Padang, Muharlion meminta Pemko Padang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) untuk memutus penyebaran covid-19 yang kasusnya kian meningkat di Kota Padang. “Jika menerapkan PSBB mungkin Kota Padang tidak akan mampu. Tetapi alternatifnya bisa menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM),”kata Muharlion, kemarin. Ia menjelaskan […]