9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

DPRD Tanjung Jabung Barat Kunker ke Sijunjung

SIJUNJUNG, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi melakun kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Sijunjung, baru-baru ini.

Kunker DPRD Tanjung Jabung Barat itu bertujuan dalam konsultasi dan koordinasi terkait program Pendidikan di Kabupaten Sijunjung, khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sekretaris Dinas Dikbud Sijunjung, H. Syamsul Bahri menyebutkan, kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat ini dipimpin Ketua Komisi I membidangi pendidikan, H.Suhatmeridan didampingi Subari, Jamal Darmawan SIE,H.Syaifuddin, Budi Azwar, Rayun, Hj.Erliani, Ns,Neli dan H.Abdurrahman.

Kunjungan ini disambut langsung Kadis Dikbud, Ramleryang didampingi Sekretaris H.Syamsul Bahri, Kabid Paud dan PNF, Hendri Nurkaserta pejabat fungsional Lingkup Bidang Paud dan PNF di Aula Pertemuan Dinas Pendidikan tersebut.

Beberapa hal yang dikonsultasikan terkait pengelolaan PAUD di Sijunjung ini jelas Syamsul, Kebijakan Anggaran Bantuan PAUD khususnya melalui dana APBD KabupatenSijunjung,transparansi dan mekanisme pengelolaan keuangan yang didanai melalui APBN, Standarisasi Kompetensi Pendidik PAUD, Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan yang lebih khusus lagi terhadap kesejahteraan Pendidik PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan Sijunjung, Ramlermengungkapkan rasa puas dan menyambut baik kunker ini dimana beliau mengharapkan selalu adanya sinergi dan saling kerjasama dalam membangun Pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)khususnya.

Ramler memaparkan, untuk mewujudkan PAUD berkualitas di semua lembaga PAUD, maka dibangunlah PAUD rujukan atau percontohan sebagai tempat magang oleh tenaga pendidik di Kabupaten Sijunjung bahkan oleh beberapa kabupaten tetangga.

Untuk standarisasi pendidik PAUD, selain melalui program perkuliahan dilaksanakan kerjasama dengan UNP dalam bentuk diklat atau pelatihan dan semua itu dijelaskan Ramler secara gamlang.

Ia juga mengajak DPRD Tanjung Jabung Barat selalu bekerjasama dengan Pemerintah Sijunjung dalam memajukan pendidikan khususnya mewujudkan PAUD berkualitas menuju Indonesia Emas 2045. (shd)