27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Lurah Pondok Duo Pariaman Bagikan Ribuan Masker

PARIAMAN, KP – Gunamengantisipasi agar warganya tidak terpapar Covid 19, Kelurahan Pondok Duo, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman membagikan sedikitnya 2000 masker untuk warga, Jumat (11/9). 

Lurah Pondok Duo, Rinaldi mengatakan, pembagian ribuan masker tersebut merupakan kepedulian pihak kelurahan terhadap warganya agar tidak terpapar Covid-19. “Saya tidak ingin warga saya ada yang terkonfirmasi Covid 19, dan Alhamdulillah sampai sekarang warga Pondok Duo belum ada yang terpapar, sehingga langkah untuk pembagian masker dilakukan,” ungkap Rinaldi. 

Masker yang dibagikan, sambung Rinaldi, berjumlah 2000 helai marker dan dibagikan kepada 300 Kepala Keluarga (KK), di mana masing-masing KK ada yang mendapatkan empat hingga lima helai masker. “Masker yang kita bagikan itu dananya bersumber dari anggaran kelurahan Pondok Duo tahun 2020,” tambahnya.

Selain pembagian masker, Kelurahan Pondok Duo juga melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga, namun lebih diprioritaskan ke tempat-tempat umum, seperti warung-warung dan rumah ibadah, di mana tempat tersebut rentan terjadi penularan Covid-19. “Seperti diketahui, warung dan rumah ibadah itu sering terjadi perkumpulan, dengan penyemprotan dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tukasnya. (war)