20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PT. TIV Solok Bantu Warga Payo yang Tertimpa Musibah Longsor

SOLOK, KP – PT. Tirta Investama (TIV) pabrik Solok (Aqua Danone Grup), Kamis (10/9), menyerahkan bantuan sebanyak 75 box AQUA kepada warga yang terkena musibah tanah longsor di Payo, Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan PT. Tirta Investama Solok diwakili Stakeholder Relation PT. TIV Solok Azra`i dan didampingi CSR Jon Betrit di Aro, serta diterima langsung oleh Camat Tanjung Harapan Novri Aprilizen, untuk disampaikan kepada warga yang ditimpa musibah tanah longsor.

Di samping itu musibah tersebut sempat membuat semua warga mengungsi selama 2 malam di SDN 12 Lubuk Sikarah dan saat ini mereka sudah kembali ke rumah mereka masing-masing. Namun mereka sangat membutuhkan air minum karena akses air Bersih ke rumah mereka masih rusak diterjang longsor. Sedangkan Team relawan CSR TIV Solok sempat meninjau secara langsung ke lokasi yang terkena dampak tanah longsor dan sempat berdialog dengan salah seorang warga.

Menurut seorang Ibu separuh baya warga Payo, Nurlita (40 tahun), musibah itu datang tiba-tiba, namun mereka masih tetap bersyukur karena musibah itu datang pada sore hari dan mereka bisa menyelamatkan diri. “Jika musibah itu terjadi pada malam hari, mungkin semua warga akan panik dan pasti akan ada korban jiwa,” tutur Nurlita.

Selain itu ungkapnya, akibat musibah itu banyak rumah warga yang rumahnya roboh akibat dihantam longsor.

Sementara team relawan CSR TIV Solok pada kesempatan  itu secara langsung menyerahkan bantuan produk AQUA kepada warga yang terkena musibah di Payo Kelurahan Tanah Garam Kota Solok. “Kita ikut prihatin dengan musibah ini dan alhamdulillah tidak sampai menelam korban jiwa,” sebut Stakeholder Relation PT.TIV Solok Azra`i yang diamini CSR Jon Betrit.

Sedangkan Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen didampingi Lurah Tanah Garam, Ketua RT, pemuda dan tokoh masyarakat lainnya, menyampaikan terima kasih banyak kepada manajemen AQUA pabrik Solok yang sangat peduli terhadap masyarakat yang ditimpa musibah tersebut. “Semoga bantuan air minum dalam kemasan dari Aqua ini dapat meringankan beban warga yang terdampak akan kebutuhan air minum,” sebutnya mewakili masyarakat setempat. (wan)