Bangun Daerah Butuh Andil dari Masyarakat

PULAUPUNJUNG, KP – Wajah Sumbringah terpancar dari raut muka Warga Jorong Kulim Basisiak dan Jorong Sungai Kambut 2 Kenagarian Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung.  Pasal orang Nomor Satu di Kabupaten Dharmasraya yang ditunggu akhirnya tiba di Kantor Kepala Jorong tersebut, Jumat lalu.

Mobil dinas berplat merah BA 1 V berhenti persis didekat kerumunan Warga, begitu turun dari mobil Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Ketua MUI Kecamatan Pulau Punjung, Buya Al Amin dan Rombongan langsung disambut Masyarakat dengan bersholawatan bersama.

Senyum dan sapaan Bupati muda ini membuat kaum hawa terharu dan begitu pula dengan kaum adam yang sangat antusias untuk bertemu langsung dengan beliau.

“Hampir di setiap wirid yang kami lakukan, selalu kami titipkan doa khusus untuk Sutan Riska Tuanku Kerajaan sebagai Bupati Dharmasraya untuk selalu sehat dan terus memberikan yang terbaik untuk daerah,” ungkap Tokoh Masyarakat Trans Sungai Kambut 2, Muhammad Ridwan, dalam dialog bersama Bupati Dharmasraya.

Kata Muhammad Ridwan, disaat pilkada 2015 lalu, warga dalam wirid mengkhususkan doa untuk kemenangan Suka Aman dan alhamdulillah doa itu sampai dan Suka Aman menang.

“Kami kembali mendengar kalau Tuanku akan melanjutkan pembangunan di Dharmasraya dan bergandengan dengan Datuk Labuan, doa kami akan selalu buat Tuanku apalagi ditangan Tuanku Dharmasraya bisa berkembang pesat dan Dharmasraya bisa maju dengan pembangunan dilakukan secara merata,”jelasnya.

Kedatangan Bupati, kata Ridwan, kami warga tidak menyangka dan ini merupakan anugerah terbesar bagi kami warga Trans 2 Sungai Kambut. “Atas nama warga, kami ucapkan ribuan terimakasih,”ujar Ridwan.

Bupati Sutan Riska dalam pertemuan bersama warga merasa terharu dengan sambutan dari masyarakat Trans 2.”Alhamdulillah sore hari ini kita dipertemukan oleh Allah SWT,dan saya sangat terharu atas sambutan warga,”tegasnya.

Bupati juga memuji warga yang selalu mengedepankan gotongroyong dalam membangun Nagari serta mengedepankan rasa kepedulian antar sesama warga.

“Membangun daerah itu tidak bisa pemerintah saja, tentu harus ada andil dari masyarakat. Marikita bangun Dharmasraya dengan kebersamaan dan rasa kepedulian serta gotong royong dan warga Trans Sungai Kambut telah melakukan itu,”tegasnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintahan Dharmasraya terus melakukan yang terbaik untuk Kemajuan Daerah dengan berbagai cara, baik dengan dana APBD maupun dengan dana Pusat.

“Membangun daerah kalau hanya mengandalkan dana APBD itu tak akan bisa terbangun daerah, alhamdulillah berkat doa seluruh masyarakat Dharmasraya dan warga Trans 2, kami bisa membangun dengan banyak bantuan dana dari pusat bahkan bapak Presiden Jokowi sudah ke Dharmasraya dan melihat kondisi Dharmasraya tentu ini menjadi modal kita untuk terus meminta dana pusat, “tegasnya.

Dalam dialog dengan masyarakat, SR juga menyampaikan kepada warga untuk terus mewaspadai penyebaran covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker jika berpergian.

Pada kesempatan itu,Bupati Sutan Riska juga menyerahkan Bibit Ikan kepada kelompok KWT Sukses Bersama di Jorong tersebut. (jup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SANKSI ADMINITRATIF HINGGA KURUNGAN MENUNGGU, Elly Thrisyanti: Masyarakat Harus Peduli Kondisi Saat ini

Ming Sep 13 , 2020
PADANG,KP- Peraturan Daerah (Perda) tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (Perda AKB) disahkan. Perda berisi aturan soal sanksi denda hingga kurungan bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini mulai disosialisasikan. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, Perda AKB sangat penting bagi upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Sumbar. Gubernur Irwan juga mengatakan sebelumnya […]