9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Halte Trans Padang Koridor IV Ditambah Delapan

PADANG, KP – Halte Trans Padang di koridor IVrute Teluk Bayur- Terminal Anak Air ditambah delapan. Penambahan halte itu berasal dari dana CSR perusahan yang ada di Kota Padang. Diantaranya satu halte dari BRI Padang, satu halte dari Pelindo, lima halte dari PLN, dan satu halte dari Bank Nagari.

“Meskipun terdapat tambahan 8 halte, koridor IV masih kekurangan 34 halte lagi,” kata Kepala Dishub Padang Dian Fakri, kemarin.

Menurutnya, pada koridor IV dibutuhkan 76 haltepada sisi kanan dan kiri rute Teluk Bayur – Terminal Anak Air. Sedangkan APBD Pemko Padang hanya mampu menyediakan 34 halte bertangga. Oleh karena itu, ia berharap bantuan CSR perusahaan untuk membangun lokasi-lokasi yang belum dipasanghaltedan saat ini hanya ditandai dengan barier saja.

TAHUN 2021, TRANS PADANG KORIDOR III DIOPERASIKAN

Sementara itu, Trans Padang Koridor III direncanakan beroperasi pada tahun 2021 dengan rute dari Pasar Raya Padang – RTH Lapangan Imam Bonjol Padang menuju Indarung. Penambahan koridor itu sesuai dengan visi misi walikota bahwa Trans Padang beroperasi sebanyak enam koridor.

Kadishub Padang Dian Fakri mengatakan koridor III itu nantinya akan dikelola oleh pengusaha dengan bus yang lebih kecil. Sehingga tidak membutuhkan halte yang tinggi seperti koridor lainnya.

“Kita sudah mengumpulkan pengusaha sehingga ada 10 bus baru,” ujarnya. (ip)