29 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

KISRUH MUSORKABBELUM USAI, KONI Sumbar Tunggu Petunjuk KONI Pusat

SOLOK, KP – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok di Ruang Solok Nan Indah, Arosuka, pada Sabtu 18 Juli 2020 lalu yang berujung deadlock (buntu), hingga saat ini belum tuntas.Bahkan status KONI Bumi Bareh Solok masih demisioner alias diambil alih pihak provinsi.

“Kita masih menunggu petunjuk dari KONI Pusat untuk memutuskan langkah apa yang akan diambil untuk kisruh atau permasalahan yang terjadi di Musorkab KONI Kabupaten Solok,” sebut Ketua KONI Sumbar, Syaiful kepada KORAN PADANG, Minggu (13/9).

Intinya, permasalahan KONI Kabupaten Solok sudah ditangani oleh KONI Pusat.”Insyaallah dalam September ini keputusan akan keluar, apakah akan dilakukan pemilihan ulang atau ditunda pemilihannya,” tambah Syaiful.

Musorkab 18 Juli 2020 lalu itu berujung deadlock.Sejumlah peserta yang terdiri dari sejumlah cabang olahraga memprotes keras dan melakukan walk out terhadap Musorkab dengan agenda utama pemilihan Ketua KONI Kabupaten Solok 2020-2024.

Para peserta juga melayangkan mosi tidak percaya terhadap Ketua KONI Kabupaten Solok periode 2016-2020 Rudi Horizon, serta panitia penjaringan bakal calon Ketua KONI Kabupaten Solok periode 2020-2024. (wan)