19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PAGELARAN KARYA PRODUK EKONOMI KREATIF 2020, Tari Piriang Baserak Pukau Penonton

PADANG, KP – Sanggar Seni Permata Hati memukau penonton saat menampilkan Tari Piriang Baserak di Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif 2020, di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji, Sabtu malam (12/9).

Sebelumnya Sanggar Seni asuhan Welfrydha itu juga menampilkan Tari Pasambahan, Tari Cewang, Tari Rantak, Tari Alang Babega, Tari Tunggal, dan Tari Galuik Mangipeh. Selain tarian pertunjukan sanggar ini juga menampilkan biduan Neneng yang tampil memukau setiap kali tampil.

Meski ditonton banyak orang, panitia tetap memperhatikan protokolkesehatan (prokes) covid-19.

Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman yang merupakan pengagas kegiatan itu mengatakan kegiatan Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif 2020 itu bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai seni dan budaya yang ada di Sumbar khususnya Kota Padang sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara,anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif sangat mengapresiasi kegiatan itu karena dapat memberdayakan pelaku seni yang selama covid-19 ini tidak ada agenda. Ia berharap kegiatan itu tetap dipertahankan kedepannya.

Pentas yang ke-13 tersebut terasa sangatistimewa karena turut dihadiri para tokoh masyarakat Kuranji, seperti mantan Kadis Pendidikan dan Pariwisata Sumbar Burhasman, Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, anggota DPRD Kota Padang yang juga putra Kuranji Mastilizal Aye, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, dan para pengiat seni. (bsc)