18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PERPISAHAN DENGAN DANDIM 0307/TANAHDATAR, Wabup Zuldafri Ikuti Silaturahmi Off Road Wirabraja

BATUSANGKAR, KP – Kodim 0307 Tanahdatar di bawah komando Dandim Letkol Inf. Edi S Harahap bersama pemerintah daerah beberapa tahun terakhir, sering bekerjasama dalam menggelar berbagai event. Tentu akan menjadi kenangan dan catatan tersendiri, karena Letkol Inf. Edi S Harahap akan bertugas di tempat yang baru. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanahdatar H. Zuldafri Darma, pada pembukaan Silaturahmi Off Road Wirabraja 2020, Sabtu (12/9) di lapangan tembak Kodim, Pagaruyung.


“Iven ini digelar sebagai ajang silaturahmi sekaligus perpisahan antara Dandim dengan Off Roader se-Sumbar yang berkesempatan hadir, karena memang seperti kita tahu perhatian Dandim untuk olahraga ini sangat tinggi. Dan kita juga doakan semoga karir Dandim di tempat tugas yang baru nantinya semakin sukses,” ujar Wabup.


Lebih lanjut Wabup Zuldafri berharap, iven Off Road Wirabraja tetap dilaksanakan dan menjadi agenda tetap di Tanahdatar. “Iven ini bisa menjadi sarana promosi wisata bagi Tanahdatar, karena peserta umumnya berdatangan dari luar Tanahdatar. Karena itu, tentu kita berharap juga ini tetap digelar setiap tahunnya,” tukasnya.


Sebelumnya, Dandim 0307 Tanahdatar Letkol Inf. Edi S. Harahap, menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kerja keras panitia bersama Pemda Tanahdatar yang bisa menggelar iven tersebut. “Silaturahmi Off Roader Wirabraja 2020 yang dilaksanakan dua hari ini, sebagai pengobat rindu para Off Roader karena iven Wirabraja kedua tahun ini urung dilaksanakan karena pandemi Covid 19 dan dana kegiatan ini dialihkan untuk refocusing Covid-19. Namun tentunya diharapkan tidak mengurangi semangat kita bersama,” ujar Dandim.


Ke depan tambah Dandim, pihaknya berharap Dandim 0307 dan Bupati Tanahdatar yang baru tetap melanjutkan agenda itu ke depannya. “Tentunya kita berharap, pimpinan ke depan tetap menjadikan iven Wirabraja Off Road menjadi agenda tahunan dan bisa dilaksanakan tahun 2021 mendatang. Karena di samping menjadi ajang silaturahmi, iven tersebut juga mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah kita,” pungkasnya. (nas)